Loading...

5 Cara Agar Bibir Tidak Pecah-pecah & Jadi Sehalus Bibir Bayi

Mempunyai bibir yang dalam kondisi pecah-pecah (seperti akan mengelupas) dan juga kasar tentu tidak enak di lihat sehingga rasa percaya diri pun jadi menurun. Salah satu cara yang biasa digunakan untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah dan kasar adalah menggunakan lidah untuk membasahi bibir dengan ludah.

Salah satu penyebab bibir pecah-pecah dan kasar karena bibir yang terlalu kering akibat penumpukan kulit mati. Selain dengan menambah asupan cairan ke tubuh, ada beberapa cara untuk membuat bibir Anda jadi halus dan lembut seperti bibir bayi.

1. Mentega
Aplikasikan mentega ke bibir yang kering minimal 30 menit sebelum mandi. Mentega akan menghaluskan bibir dan menjaganya tetap lembab. Sebaiknya pilih mentega tawar (unsalted butter) untuk mencegah bibir berubah menjadi kehitaman.

2. Krim susu
Caranya, aplikasikan krim susu ke bibir, kemudian gosok perlahan. Krim susu akan menghilangkan kulit mati serta menghaluskan bibir. Setelah itu, bersihkan bibir dengan menggunakan air dingin agar bibir merona alami.

3. Lemon
Untuk mengatasi bibir pecah-pecah, bibir kering, dan bibir yang menghitam, Anda bisa mengoleskan lemon ke bagian bibir juga akan membuat bibir jadi lembut dan berwarna merah. Tempelkan irisan lemon ke bibir minimal seminggu dua kali. Dalam hal ini lemon berfungsi sebagai “bahan pemutih” untuk menghilangkan kotoran di bibir.

4. Jus delima
Jus delima (pomegranate) bisa membuat bibir tampak memerah secara alami. Untuk mendapatkan bibir merah merona, Anda harus mengoleskannya di bibir. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, campur saja jus delima ini dengan krim susu atau butter. Tambahkan juga beberapa tetes madu untuk menjaga bibir tetap lembab dan lembut.

5. Gula
Kulit mati dan kotor akan membuat bibir terlihat kering dan gelap. Cara yang paling mudah dan tepat untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan scrub gula. Campurkan gula pasir dengan sedikit air, kemudian gosok ke bibir. Lalu bilas.

loading...
Loading...
bibir bayi kering dan hitam, penyebab bibir bayi berwarna hitam dan cara mengatasinya, arti dari bibir belah tengah, bibir bela, bibir belah artinya, bibir bawah belah tengah artinya, arti dari bibir belah, manfaat madurasa untuk bibir, makna bibir belah tengah, apa arti bibir bawah belah, manfaat pepaya untuk bi, manfaat pepaya untuk bibir, mengatasi bibir hitam pada b, mengatasi bibir hitam pada bayi, penyebab bibir bayi berwarna, madu rasa untuk bibir, khasiat madurasa untuk bibir, khasiat madurasa buat bibir, apa guna garam untuk bibir, arti belah bibir, arti bibir bawah belah tengah, bayi lahir bibir hitam, bbir belah a, bentuk bibir yg enak dicium, cara menghilangkan bibir hitam pada bayi, inai untuk bi, penyebab dan cara mengatasi bibir bayi menghitam

5 Cara Agar Bibir Tidak Pecah-pecah & Jadi Sehalus Bibir Bayi | lawas | 4.5