Loading...

5 Buah Sehat yang Bermanfaat untuk Menurunkan Kolesterol

Buah untuk Menurunkan Kolesterol JahatBuah merupakan contoh makanan alami yang kaya akan kandungan nutrisi dan manfaat. Salah satu manfaat buah adalah dapat menurunkan kolesterol jahat. Hal ini karena beberapa jenis buah mengandung serat dan antioksidan.

Buah apa sajakah yang dapat menurunkan kolesterol jahat? Berikut ulasan lengkap mengenai buah untuk menurunkan kolesterol yang dikutip dari laman Healthmeup.

1. Jeruk
Buah jeruk dan lemon dipercaya dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat. Hal ini dikarena kandungan pektin yang ada dalam buah jeruk dan lemon secara perlahan dapat membilas kolesterol keluar dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, buah jeruk juga punya banyak zat antioksidan yang bermanfaat untuk memperkuat dinding arteri.

2. Apel
Buah yang sangat mudah ditemukan hampir di semua belahan dunia ini sudah sejak lama dipercaya akan manfaatnya. Salah satu manfaat buah apel adalah efektif dalam mengeluarkan kolesterol dari pembuluh arteri. Anda bisa makan buah apel kapan dan dimana saja.

3. Anggur
Buah anggur kaya akan kandungan zat antioksidan yang bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol. Tidak hanya itu saja, namun buah anggur juga dapat memperbaiki dinding arteri yang rusak.

4. Jeruk bali
Salah satu buah terbaik yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol adalah jeruk bali. Jeruk bali kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat mengurangi kolesterol ataupun membantu mengendalikannya. Tidak hanya itu saja, jeruk bali juga bermanfaat dalam mengeluarkan lemak dalam darah dimana bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

5. Buah berry
Secara umum buah berry sangat bermanfaat dalam membantu mengurangi kolesterol jahat. Jenis buah berry yang paling ampuh untuk menurunkan kolesterol adalah blueberry. Walau demikian, jenis berry lainnya seperti strowberry, mulberry dan raspberry juga dapat anda jadikan sebagai andalan untuk menurunkan kolesterol.

loading...
Loading...
5 Buah Sehat yang Bermanfaat untuk Menurunkan Kolesterol | chsa | 4.5