Loading...

Waspadai, 5 Bahaya Akibat Sering Memakai Celana Jeans Bagi Wanita

Celana jeans menjadi salah satu jenis celana yang menjadi favorit banyak orang, termasuk juga adalah oleh kaum wanita. Kaum wanita terutama yang masih berusia muda banyak menyukai celana jean ketat, karena secara penampilan celana jenis ini bisa membuat wanita jadi terlihat lebih modis.

Akan tetapi, selain membuat tidak nyaman, masih ada hal lain yang harus diwaspadai. Ketika wanita sering memakai celana jeans ketat, maka ada bahaya yang mengintai bagi mereka yang hobi memakai celana jeans ketat ini. Apa sajakah bahayanya?

Bahaya Akibat dari Sering Memakai Celana Jeans Bagi Wanita

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, sering memakai jelana jeans yang terlalu ketat bisa memberikan efek, terutama bagi kaum wanita. Berikut diantaranya:

1. Memperlambat aliran darah
Celana jeans ketat juga bisa memberikan tekanan pada perut dan pinggang. Hal ini bisa memperlambat aliran dalam kelenjar getah bening. Karenanya, agar aliran darah lancar, maka anda dianjurkan untuk menghindari penggunaan celana jeans ketat.

2. Risiko infeksi saluran kemih
Tekanan dan sirkulasi udara yang buruk di daerah genital menyebabkan celana jeans ketat bisa meningkatkan risiko infeksi saluran kemih dan infeksi jamur pada wanita.

3. Nyeri sendi panggul
Memakai celana jeans ketat bisa membatasi pergerakan kaki yang secara tidak langsung bisa memberikan tekanan terhadap tulang belakang.

4. Kesemutan
Pemakaian celana jeans ketat bisa menekan saraf dan menyebabkan kesemutan serta sensasi terbakar di kaki. Karena itu seringkali memakai celana jeans membuat pemakainya merasa tidak nyaman, terutama pada bagian kaki.

5. Menyebabkan kerusakan kulit
Saat anda menggunakan celana ketat, kulit akan semakin mudah bergesekan dengan celana. Sehingga kerusakan kulit bisa terjadi dan menyebabkan masalah yang lebih serius, misalnya saja ruam dan infeksi.

loading...
Loading...
Waspadai, 5 Bahaya Akibat Sering Memakai Celana Jeans Bagi Wanita | akbar | 4.5