Loading...

5 Bahan alami yang bermanfaat untuk mengusir nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk. Bahan Alami untuk Mengusir NyamukGigitan nyamuk memang terasa menggangu karena bisa menyebabkan beberapa jenis penyakit mulai dari yang ringan separti gatal-gatal hingga penyakit malaria atau demam berdarah. Untuk menghindari gigitan nyamuk, banyak orang menggunakan obat pembasmi nyamuk berbahan kimia seperti obat semprot atau obat bakar yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Padahal, ada beberapa jenis bahan alami yang bermanfaat untuk mengusir nyamuk. Berikut diantaranya.

1. Minyak lavender
Bau khas yang terdapat dalam minyak lavender terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk. Bahkan minyak lavender dianggap sebagai pengusir nyamuk yang paling alami. Anda pun dapat mengoleskan minyak ini di tubuh untuk menghindari gigitan nyamuk.

2. Ragi
Siapa yang menyangka bahan pembuatan roti ini bermanfaat untuk mengusir nyamuk. Caranya, buat campuran ragi dengan air kemudian masukkan ke botol dan buka sedikit tutup botol tersebut. Setelah itu tempatkan di area yang sering dihinggapi nyamuk.

3. Merica hitam
Bumbu dapur ini bisa dicampur dengan air hangat untuk digunakan sebagai pengusir nyamuk di rumah Anda. Bahkan Anda dapat menambahkan ragi ke dalamnya ketika air tersebut dingin. Ini merupakan salah satu cara alami yang efektif untuk mengusir nyamuk di dalam rumah.

4. Teratai
Tanaman teratai dikenal mampu mengusir nyamuk. Sebab menurut beberapa penelitian, teratai air akan membantu membunuh larva nyamuk. Anda yang hobi bercocok tanam pun juga bisa menanam teratai di rumah. Selain itu, tanaman ini juga dapat memperindah ruangan di luar.

5. Minyak eucalyptus
Minyak eucalyptus adalah salah satu jenis minyak herbal yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Caranya, larutkan minyak dengan air kemudian masukkan ke dalam botol. Setelah itu Anda dapat menyemprotkannya ke seluruh ruangan untuk mengusir nyamuk.

loading...
Loading...
cara mengusir nyamuk dengan ragi, ragi roti untuk nyamuk

5 Bahan alami yang bermanfaat untuk mengusir nyamuk | chsa | 4.5