Loading...

5 Alasan mengapa olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari

Olahraga adalah suatu aktifitas fisik yang dapat memberikan manfaat maksimal jika dilakukan secara rutin. Akan tetapi, setiap orang memiliki jadwal latihan yang berbeda. Ada yang berolahraga di pagi hari, malam hari, atau hanya ketika memiliki waktu luang.

Waktu kapanpun yang diluangkan untuk berolahraga, sebenarnya kegiatan ini lebih bagus jika dilakukan di waktu pagi. Mengapa? Berikut alasannya.

1. Lebih fokus latihan
Setelah bangun tidur, cobalah langsung berolahraga agar pikiran menjadi lebih segar. Di pagi hari, hampir setiap orang belum terganggu dengan pekerjaan dan tugas harian sehingga lebih fokus latihan dan membuat olahraga menjadi maksimal.

2. Pembakaran lemak tepat waktu
Olahraga di pagi hari efektif untuk membakar lemak tepat waktu ketimbang olahraga di siang atau malam hari. Memulai hari dengan peningkatan metabolisme tubuh saat berolahraga pun akan berimbas pada pembakaran lemak di jam makan siang.

3. Meningkatkan mood
Olahraga di pagi hari terbukti dapat meningkatkan mood. Hormon endorfin yang semakin meningkat akan membuat suasana hati kian membaik. Hal ini sangat bagus untuk mengawali pagi sehingga lebih semangat dalam bekerja.

4. Tidak kelelahan
Berolahraga selepas pulang kerja dan disaat tubuh merasa kelelahan biasanya akan kurang maksimal dan tidak menjadi rutin latihan. Karena itu olahraga sebaiknya dilakukan di waktu pagi sebelum berangkat kerja sehingga membuat tubuh tidak merasa kelelahan.

5. Tidak diganggu
Semakin pagi berolahraga, maka semakin sedikit orang yang anda temui yang berpotensi mengganggu jadwal olahraga anda. Begitu juga di tempat kebugaran sehingga anda lebih leluasa memilih dan melakukan berbagai latihan. Hal ini cukup membantu bagi yang malas berolahraga karena harus bertemu banyak orang.

loading...
Loading...
5 Alasan mengapa olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari | akbar | 4.5