Loading...

5 Akibat Makan Donat Bagi Kesehatan

Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Ya, makanan ini adalah donat. Dimana makanan jenis kue ini, biasanya dikreasikan dengan berbagai tampilan yang menarik. Biasanya dibentuk seperti ban, dengan taburan coklat meses diatasnya. Rasanya yang gurih dan manis membuat banyak orang tergoda akan rasanya,

Namun tahukah Anda ternyata makan donat itu tak baik bagi kesehatan, khususnya jika dikonsumsi setiap hari? Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu mengurangi makan donat, seperti yang dilansir oleh Fitnea.

1. Kurang Sehat
Donat yang dibuat di rumahan masih lumayan, tapi untuk donat yang dibuat pada sebuah dapur besar yang didistribusikan ke outlet di kota atau berbeda kota tentunya tidak akan langsung dikeluarkan dari oven. Begitupula terkadang minyak yang digunakan untuk menggorengnya pada usaha berskala besar hanya diganti sekali pada waktu dua minggu. Selain hal itu, donat umumnya akan bertahan hanya beberapa jam, sedangkan itu bisa lebih dari beberapa hari.

2. Merusak Gigi
Kadar gula didalam donat dapat mengakibatkan kerusakan gigi. Maka dari itu, segera kurangi makan donat sebelum gigi berlubang atau bahkan menyebabkan gigi yang mudah untuk berdarah.

3. Menambah Berat Badan
Donat mengandung lemak serta gula yang bisa menambah berat badan. Kebanyakan jenis donat bisa membikin seseorang cepat gemuk apabila terlalu sering untuk mengkomsumsinya.

4. Mengganggu Kesehatan Mental
Otak bisa tak bekerja secara maksimal disebabkan berbagai zat kimia yang terkandung didalam donat. Biasanya orang yang terlalu sering memakannya, bisa mudah mengambil keputusan secara buru-buru dan berakhir dengan kerugian.

5. Meningkatkan Resiko Diabetes
Orang yang kebanyakan makan donat, ditambah kurang olahraga dan gaya hidupnya pasif akan mudah mengalami resiko terkena diabetes. Maka dari itu berhati-hatilah dalam mengkomsumsi donat.

Itulah beberapa bahaya akibat jika memakan donat bagi kesehatan. Sebenarnya boleh-boleh saja Anda makan donat, asalkan jangan terlalu banyak dan terlalu sering. Selain itu imbangilah dengan mengkomsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran alami. Dan yang juga sangat penting, jangan lupa untuk rajin menggosok gigi.

loading...
Loading...
5 Akibat Makan Donat Bagi Kesehatan | akbar | 4.5