Loading...

4 Tips menjaga pernikahan tetap harmonis dengan suami menjadi stay home dad

Wanita modern kini bukan hanya menjadi ibu rumah tangga saja, tetapi juga ada yang memiliki karir yang tinggi. Bahkan ada yang tetap bekerja dan menjadi tulang punggung keluarga meski masih memiliki suami. Hal ini bisa saja dikarenakan suami menjadi bapak rumah tangga karena suatu alasan. Bisa saja suaminya itu memang bekerja di rumah atau sedang sulit mendapat pekerjaan.

Agar tidak terjadi perselisihan karena peran yang tertukar ini, cobalah beberap tips berikut agar hubungan pernikahan tetap harmonis.

1. Jangan terlalu menuntut
Suami yang menjadi bapak rumah tangga karena suatu keterpaksaan biasanya lebih sensitif. Ia akan mudah tersinggung jika anda terlalu menuntutnya. Selalu menyalahkan dan merendahkan suami tentu akan membuat emosinya menjadi terpancing. Daripada banyak menuntut, cobalah berpikir dan berdiskusi bersama.

2. Tetap melayani suami
Sekalipun istri yang bekerja dan mencari nafkah, hal itu tak lantas membuat istri lebih berkuasa dan tidak mau melayani suami. Seorang istri wajib untuk tetap melayani suami mulai dari hal sepele sampai pada hal yang terkait hubungan seksual.

3. Saling menghargai
Sikap saling menghargai sangat diperlukan jika suami menjadi stay home dad. Jangan lupa, sekalipun ia yang bertugas mengurus keperluan rumah tangga dan anak-anak, ia tetaplah seorang kepala keluarga. Jadikan suami sebagai partner dalam hubungan rumah tangga, bukan sebagai beban.

4. Pembagian tugas yang adil
Meski suami yang mengurus segala keperluan rumah tangga, bukan berarti istri bisa lepas tangan begitu saja. Jangan mengalihkan semua pekerjan rumah kepada suami hanya karena anda yang bekerja mencari nafkah karena hal ini dapat memicu keretakan dalam pernikahan. Buatlah pembagian tugas yang adil sehingga peran istri di dalam rumah masih terlihat.

loading...
Loading...
4 Tips menjaga pernikahan tetap harmonis dengan suami menjadi stay home dad | akbar | 4.5