Loading...

4 Tips mengatasi lelah sehabis bekerja

Pekerjaan berat memang menyita waktu, menguras tenaga dan pikiran sehingga membuat kita merasa lelah secara fisik. Jika dibiarkan secara terus menerus tentu akan mengakibatkan stres. Rasa lelah sehabis bekerja memang wajar, namun jika dirasa sudah terlalu berlebihan sehingga membuat tubuh semkain drop, tentu ini pertanda yang kurang baik. Karena itu ada baiknya kita mencoba beberapa tips berikut jika sudah merasa lelah dan jenuh dalam menghadapi rutinitas kerja.

1. Istirahat
Cara terampuh jika sudah merasa lelah adalah dengan beristirahat. Tinggalkan meja kerja anda dengan segala rutinitasnya dan cobalah melakukan peregangan. Duduk terlalu lama di depan komputer pastinya membuat tubuh terasa pegal. Cara lain adalah dengan menghirup udara segar diluar, melihat tanaman hijau untuk menyegarkan mata atau merebahkan badan sejenak.

2. Makan
Agar tubuh dapat di-charge setelah bekerja, caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Konsumsilah buah dan sayur saat makan siang atau makan malam. Saat di kantor, anda juga bisa menyiapkan bekal dari rumah sehinggga tidak perlu membeli makanan diluar yang belum tentu terjamin kesehatan dan keamanannya. Hindari junk food dan minuman manis karena hanya akan menambah timbunan lemak dalam tubuh.

3. Relaksasi
Relaksasi bisa dilakukan dengan bermacam-macam cara. Anda bisa pergi ke spa,sauna atau massage. Cara yang simpel adalah dengan melakukan meditasi dan yoga di rumah. Apapun bentuknya, yang terpenting adalah membuat tubuh merasa nyaman setelah dihantam dengan aktivitas yang berat dan melelahkan.

4. Evaluasi
Bisa jadi penyebab anda menjadi lelah adalah karena pekerjaan yang terlalu rumit. Cobalah untuk mencari solusi yang tepat dan efisien dalam menyelesaikannya. Selain menghemat tenaga dan pikiran, cara ini juga dapat mengurangi rasa lelah anda di waktu berikutnya.

loading...
Loading...
4 Tips mengatasi lelah sehabis bekerja | akbar | 4.5