Loading...

4 Tips mengakrabkan diri dengan rekan kerja

Memiliki hubungan baik dengan rekan kerja sangatlah diperlukan. Selain sebagai sumber informasi seputar masalah kantor dan pekerjaan, kita juga dapat mengetahui seluk-beluknya seperti bagaimana menghadapi bos yang galak atau klien yang bawel. Kedekatan secara personal juga membuat kerja sama tim menjadi lebih kompak.

Namun, tak semua orang pandai mengakrabkan diri dengan rekan kerja, terutama pegawai baru atau rekan yang selepas cuti pasca melahirkan. Agar hubungan dengan rekan kerja semakin akarab dan dekat, cobalah tips-tips dibawah ini.

1. Sediakan waktu mengobrol
Cara pertama untuk mendekatkan diri dengan rekan kerja adalah dengan menyempatkan waktu mengobrol. Jika anda jarang diajak ngobrol atau tipikal pendiam, cobalah untuk memulainya duluan. Meski hanya sebentar, obrolan tentu akan meningkatkan kualitas hubungan anda dengan teman sekantor.

2. Bicarakan topik lain
Jangan hanya terpaku pada obrolan seputar pekerjaan, carilah topik lain seperti yang sedang hangat dibicarakan bahkan masalah yang sedikit pribadi. Cobalah mencari topik pembicaraan mulai dari yang ringan seperti gosip seputar artis atau yang berat seperti politik. Dengan begitu, anda akan semakin akrab dengan rekan kerja.

3. Lakukan kegiatan bersama
Agar lebih akrab, cobalah menghabiskan waktu bersama rekan kerja sepulang kantor dengan hang out bersama sekedar untuk nonton, karaoke atau makan di kafe. Bagi yang sudah berkeluarga dan tidak memiliki waktu luang, undanglah ia ke rumah atau anda bisa datang ke rumahnya untuk bersilaturahmi. Hubungan pertemanan pun akan semakin akrab dengan melakukan banyak kegiatan bersama.

4. Cari teman yang tepat
Cara paling ampuh untuk menjalin pertemanan dengan teman sekantor adalah dengan mencari teman yan tepat. Misalnya dengan karyawan yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut sehingga anda bisa diperkenalkan kepada orang-orang dari divisi lain dan membuat jalinan pertemanan menjadi lebih luas.

loading...
Loading...
4 Tips mengakrabkan diri dengan rekan kerja | akbar | 4.5