Loading...

4 Tips menata ruang tamu

Ruang tamu memiliki peranan penting karena ruangan iniĀ  yang memberikan kesan dan penilaian dari orang yang berkunjung ke rumah anda. Agar kesannya baik maka ruang tamu harus dibuat senyaman mungkin dan keindahan serta kerapiannya dijaga.

Ruang tamu merupakan ruang di bagian terdepan, jadi setiap orang masuk ya pasti masuk di ruang tamu. Besar ataupun kecil tidak menjadi masalah, namun yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan. Agar ruang tamu anda terasa nyaman maka diperlukan menata ulang ruang tamuĀ  anda.

Untuk menata ruang tamu tidak diperlukan keahlian khusus, hanya perlu ketrampilan anda. Berikut ini tips cara menata ruang tamu :

1. Furniture

Furniture merupakan tempat yang digunakan para tamu atau anda untuk duduk berbincang-bincang. Jadi, model dan kenyamanan furniture harus diperhatikan. Pilihlah furniture yang sesuai dengan rumah anda. Jangan memilih furniture yang besar jika ruangan tamu anda sempit. Pilihlah furniture yang simpel untuk ruangan kecil.

2. Warna

Pilihlah warna untuk setiap dinding, aksesoris, furniture dengan warna yang seragam atau masuk dengan warna utama. Jadi, buatlah warna pada ruangan anda enak dilihat. Jika bisa, pilih warna yang membuat ruangan anda yang kecil seakan terasa lega dan besar.

3. Cermin

Letakkan cermin besar di dinding ruangan anda. Fungsinya selain untuk bercermin para tamu, juga cermin ini dapat memberikan kesan lega pada ruangan anda yang sempit. Jadi anda bisa menempatkan cermin di dinding ruangan.

4. Lantai

Anda bisa menggunakan lantai atau dilapisi dengan karpet. Untuk pemilihannya, sesuaikan dengan warna yang anda pilih tadi. Gunakan warna yang natural pada lantai ruang tamu anda. Misalkan gunakan warna gelap, agar jika ruangan anda kotor tidak akan terlalu terlihat kotor.

5. Aksesoris / hiasan

Anda dapat menambah aksesoris atau hiasan yang tidak mengganggu tentunya untuk mempercantik ruang tamu anda. Misalnya anda meletakkan guci, hiasan keramik, foto, dan lain-lain. Letakkan di tempat yang tidak mengganggu pandangan anda.

loading...
Loading...
4 Tips menata ruang tamu | akbar | 4.5