Loading...

4 Tips cara menjaga hubungan agar tetap awet

Hubungan yang awet dan lenggeng tentunya akan menjadi hubungan yang sehat bagi setiap pasangan. Meskipun diselingi dengan pertengkaran dan adu argumen namun hubungan anda dan pasangan masih tetap hangat. Untuk menjaga hubungan agar tetap awet tentu diperlukan trik khusus dalam mensiasatinya agar tidak mengalami kebosanan dan kejenuhan dalam relationship. Berikut ini adalah tip-tips yang bisa mebantu anda agar tetap mempertahankan kelanggengan hubungan anda dan pasangan.

1. Beri kebebasan

Kebebasan yang dimaksud bukanlah sebebas-bebasnya, namun kebebasan yang lebih bertanggung jawab. Tak perlu selalu menghubunginya setiap saat atau menaruh perasaan curiga yang terlalu berlebihan. Anda dan pasangan adalah orang yang sudah dewasa dan bisa menjalani hubungan dengan lebih jujur dan bertanggung jawabb tanpa diminta sekalipun.

2. Beri waktu khusus

Waktu khusus yang dimaksud bukanlah waktu bersama anda namun waktu baginya untuk menyendiri atau berkumpul bersama teman-temannya. Sebagai pasangan, tentunya kita harus menghargai privasinya untuk memliki me time atau sekedar berjumpa kembali dengan para sahabatnya. Ingat, jauh sebelum ia mengenal anda tentu ia sudah lebih dahulu mengenal teman-temannya dan melarangnya untuk menghabiskan waktu dengan mereka adalah sebuah kesalahan fatal.

3. Jangan sering berkencan

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang indah, namun jika dilakukan hampir setiap hari justru akan memberikannya kebosanan dan rasa jenuh kepada anda. Batasilah pertemuan anda dengan pasangan seperti jalan-jalan seminggu sekali atau dua kali dan buatlah quality time bukan quantity.

4. Give a surprise

Siapapun pasti ingin sebuah kejutan yang tidak pernah diperkirakan olehnya. Dengan memberinya kejutan tentu akan membuat hubungan anda dan pasangan lebih awet. Berikanlah surprise baik berupa benda atau kejutan lainnya yang bersifat emosional, seperti kejutan disaat ulang tahun atau kejutan saat anda ingin melamarnya.

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling menjaga dan saling memberi kepercayaan satu sama lain. Jika dari awal anda dan pasangan memang menginginkan hubungan yang lebih serius saat berpacaran, maka tak ada salahnya mencoba 4 poin diatas untuk membantu melanggengkan hubungan anda berdua. Namun patut diingat, rasa cintalah yang membuat sebuah relationship menjadi lebih awet.

loading...
Loading...
4 Tips cara menjaga hubungan agar tetap awet | akbar | 4.5