Loading...

4 Tips cara mencegah kanker otak

Kanker otak merupakan satu dari banyak penyakit yang mematikan. Kanker otak disebabkan oleh tumor yang tumbuh dan berkembang di dalam otak . Penyebab utama dari penyakit kanker otak belum diketahui. Tetapi jangan khawatir, penyakit ini dapat dicegah dengan tips-tips berikut:

1. Kurangi penggunaan bahan kimia

Hal yang paling beresiko menyebabkan kerusakan otak yaitu bahan kimia , sehingga untuk menghindari penyakit kanker otak, anda harus mengurangi penggunaan bahan kimia baik untuk makanan ataupun yang lain. Bahan kimia mungkin sudah akrab di kehidupan sehari-hari. Tapi jika mengingat resiko yang ditimbulkan bahan kimia kita harus pertimbangkan lagi untuk menggunakan bahan kimia dan beralih ke yang alami.

2. Hilangkan kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol

Selain bahan kimia, rokok dan alkohol juga berpotensi besar menyebabkan kanker otak. Kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol merupakan kebiasaan yang tidak sehat. Rokok yang menyebabkan kanker pada paru-paru juga dapat menyebabkan kanker otak. Hal itu telah dilakukan penelitian bahwa kanker dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain. Jadi jika menghindari rokok , anda berarti telah mengurangi resiko penyakit kanker paru-paru dan kanker otak.

3. Makan makanan anti kanker

Mungkin sebagian orang belum tahu apa saja itu makanan anti kanker. Makanan anti kanker salah satunya yaitu bawang putih dan makanan yang mengandung asam lemak yang membantu pencegahan tumbuhnya kanker otak. Dalam bawang putih terkandung substansi anti kanker yang membantu mengontrol kecenderungan kanker dalam sel-sel organ tubuh. Selain bawang putih , makanan yang mengandung asam lemak dan omega 3 lainnya yaitu minyak biji rami dan kenari. Makanan itu membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan tumbuhnya kanker

4. Kurangi penggunaan ponsel

Ponsel atau yang sering kita kenal dengan HP menghasilkan frekuensi yang lama kelamaan akan menyebabkan kanker otak jika digunakan terlalu lama dan terus menerus. Jadi jika anda berniat mengurangi resiko kanker otak, anda disarankan tidak terlalu lama menggunakan ponsel. Misalnya anda menerima telepon, usahakan jangan lebih dari 20 menit untuk mengurangi resiko kanker otak. Ataupun bila memang hafus lama, gunakan alat bantu dengar seperti earphone.

Itulah sedikit dari banyak tips untuk menghindari dan mencegah penyakit kanker otak yang juga dapat menyebabkan resiko kematian. Semoga informasi tentang tips cara mencegah kanker otak ini dapat membantu anda untuk menghindari penyakit kanker otak tersebut.

loading...
Loading...
4 Tips cara mencegah kanker otak | akbar | 4.5