Loading...

4 Tips cara memakai sepatu high heels

Banyak wanita menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi untuk mempercantik penampilan agar terlihat semakin feminim. High heels juga memberikan rasa percaya diri bagi mereka yang memiliki tinggi di bawah rata-rata.

Kendati memiliki manfaat untuk mempercantik penampilan, pemakaian heels yang terlalu sering atau kurang tepat sangat buruk bagi kesehatan, apalagi dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena itu, sebelum menggunakan high heels cobalah tips berikut agar penampilan anda tetap cantik dan juga sehat.

1. Jangan terlalu tinggi
Meskipun ada banyak high heels dengan tinggi sekitar 5-10 cm, ketahuilah bahwa semakin tinggi heels semakin menyiksa kaki anda karena mengalami ketegangan otot saat beraktivitas. Pilihlah heels yang normal atau sekitar 2-3 cm saja. Ukuran tersebut sebenarnya sudah cukup membuat tinggi badan anda menjadi lebih ideal.

2. Alas yang lembut
Pilihlah heels dengan alas yang lembut, tidak kaku atau keras dan juga cukup empuk sehingga membuat anda terasa nyaman saat memakainya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tekanan pada bagian ujung kaki anda. Jangan lupa, saat memakai high heels posisi kaki anda sedang jinjit.

3. Jangan terlalu sering
Jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi, gunakan di acara-acara tertentu saja seperti acara yang formal. Hal ini untuk menghindari kerusakan susunan tulang pada telapak kaki akibat terlalu sering menggunakan high heels.

4. Beri waktu istirahat
Jangan lupa untuk memberikan waktu istirahat bagi kaki anda setelah seharian penuh memakai high heels. Pijitlah bagian yang kaku atau lakukan relaksasi dengan cara merendam kaki ke dalam air hangat atau memutar-mutar bola tenis di lantai menggunakan telapak kaki. Jika mengalami cedera yang cukup parah atau sakit berlebih akibat terus dipaksa memakai high heels, segera periksakan diri ke dokter.

loading...
Loading...
4 Tips cara memakai sepatu high heels | akbar | 4.5