Loading...

4 Tips Agar Berhenti Makan Berlebihan

Salah satu dampak buruk dari makan berlebihan adalah merusak program diet. Karena itu, menghentikan kebiasaan makan berlebihan adalah cara terbaik untuk menjaga agar tubuh tetap langsing.

Hampir setiap orang pastinya tahu akan efek buruk dari hasil makan berlebihan, namun sayangnya mereka sangat sulit menghentikannya bila sudah dilakukan dalam waktu tertentu. Namun jangan khawatir, karena laman Healthmeup memberikan tips bagaimana cara berhenti dari kebiasaan makan berlebihan tersebut.

1. Minum air sebelum makan
Minum air bisa membantu perut anda menjadi merasa kenyang dan meredam setiap keinginan anda untuk makan yang tidak diinginkan. Caranya sendiri sangat mudah, minumlah air setidaknya 10 menit sebelum makan guna meredam nafsu makan. Dengan cara ini Anda akan makan lebih sedikit dan tak merasakan lapar yang tak diinginkan.

2. Gunakan piring yang lebih kecil
Menggunakan piring lebih kecil akan membuat porsi makanan anda terlihat lebih banyak. Dan dengan demikian ini akan membuat anda merasa sudah makan banyak.

3. Memakai jurnal makanan
Memakai jurnal makanan akan memantau membatasi asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari. Hal itu karena anda harus mencatat makanan setiap kali makan dalam jurnal, atau dengan kata lain Anda akan sangat sadar berapa banyak yang dimakan.

4. Jauhi makanan pemicu
Makan dengan jumlah banyak sering dipicu dari satu gigitan kue, dan akhirnya merembet ke makanan yang lain. Karena itu, maka usahakan sebisa mungkin untuk menjauhi makanan pemicu seperti cokelat, keripik, kue dan lain-lain.

loading...
Loading...
4 Tips Agar Berhenti Makan Berlebihan | lawas | 4.5