Loading...

4 Tanaman Sehat yang Baik untuk Anda dan Rumah Anda

Tingkat polusi udara semakin hari semakin meningkat, yang pada akhirnya ini akan menggangu kesehatan tubuh dan keluarga Anda. Bahkan, saat di rumah polusi udara bisa saja terjadi.

Menurut Environmental Protection Agency, kimia dari bahan bangunan, perabot rumah, bahkan pengharum ruangan bisa membuat udara di dalam rumah beracun.

Dan B.C. Wolverton, PhD, mantan ilmuwan peneliti NASA dan penulis How to Grow Fresh Air berpendapat, hanya dengan memberikan hijau-hijauan bisa membantu menguranginya (racun).

Tanaman hias mengeluarkan oksigen dan membantu menghilangkan bahan kimia seperti formalin serta uap ruangan yang bisa menyebabkan masalah pernapasan dan neurologis juga kanker.

Berikut adalah tanaman yang mungkin tidak bisa menyembuhkan asma, tapi bisa membantu Anda lebih mudah bernafas.

1. Bambu sawit
Tanaman ini bisa menghilangkan formaldehyde (bahan kimia) dari udara. Pemeliharaannya juga tidak sulit. Cukup menaruhnya di tempat yang membuatnya terkena sinar matahari secara langsung selama beberapa jam. Dan siram dengan air secara teratur.

2. Lily
Lily ahli menghapus daftar racun, termasuk aseton, benzena, alkohol, dan amonia. lily adalah tanaman pembersih udara yang ada di daftar bunga. Supaya tetap sehat dan bebas serangga, daun harus dicuci sesekali.

3. Sawit
Tanaman ini membersihkan udara dari bahan kimia, termasuk amoniak, dan tahan terhadap serangga. Merawatnya cukup mudah, tapi ujung daunnya perlu dipangkas jika berubah warna menjadi cokelat akibat penumpukan garam dan mineral.

4. Karet
Tanaman ini berada di peringkat tinggi sebagai pemberantas formaldehyde jahat. Serta menolerir temperatur yang lebih dingin dan cahaya rendah. Hanya perlu menjaga tanaman ini tetap baik dan disiram.

loading...
Loading...
4 Tanaman Sehat yang Baik untuk Anda dan Rumah Anda | lawas | 4.5