Loading...

4 Minuman Teh Penghangat Badan di Musim Penghujan yang Menyehatkan

Menyeruput minuman hangat kala hujan tengah berlangsung bisa mencairkan suasana dan membangkitkan semangat beraktivitas. Minuman teh menjadi salah satu minuman favorit yang banyak disukai oleh sebagian besar orang.

Minuman jenis teh tidak hanya bisa menghangatkan badan. Sebagaimana yang kita tahu bahwa menurunnya suhu tubuh bisa membuat daya tahan menjadi melemah. Dengan mengonsumsi minuman hangat, hal ini bisa membantu dalam menghangatkan badan sehingga tubuh lebih kuat dari berbagai serangan penyakit.

Jenis Minuman Teh yang Bisa Menghangatkan Tubuh dan Juga Sehat untuk Badan

Dikutip dari laman Zeenews, setidaknya ada empat jenis minuman hangat yang ampuh untuk melawan segala penyakit. Berikut adalah jenis minuman teh yang bisa membantu menghangatkan badan, diantaranya:

1. Teh jahe hangat
Teh jahe bisa bisa membantu mencairkan cuaca dingin yang menusuk kulit. Tidak hanya itu saja, membiasakan diri untuk minum teh jahe juga akan memberikan manfaat dimana minuman teh jahe ini bisa membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, pilek, flu, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Teh hijau
Sebagai salah satu minuman teh paling populer karena banyak dikonsumsi, terutama adalah kaum wanita yang ingin mendapatkan tubuh langsing. Selain bermanfaat untuk kecantikan tubuh wanita, manfaat dari minuman teh hijau yang kaya akan kandungan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek yang kuat pada tubuh ini juga ampuh dalam membantu menurunkan berat badan, mencegah penyakit kardiovaskular, menstabilkan kadar kolesterol, rheumatoid arthritis, infeksi, dan juga berguna untuk mencegah berbagai jenis kanker.

3. Teh kayu manis
Teh kayu manis juga biasa dikonsumsi banyak orang dikala musim hujan tiba. Minum teh kayu manis bisa membantu menghangatkan badan. Selain itu minuman ini juga mengurangi risiko penurunan kadar gula darah. Sementara manfaat minum teh kayu manis untuk anak-anak adalah bisa membantu untuk mengatasi diare, muntah serta bisa menambah nafsu makan.

4. Teh hitam
Kandungan dalam teh hitam cukup banyak, dimana jenis minuman teh ini memiliki banyak kandungan seperti antioksidan dan memiliki kandungan minimal natrium, protein, dan karbohidrat.

Manfaat dari minum teh hitam tidak hanya menghangatkan badan, namun juga bisa membantu mengobati diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, asma. Adanya kandungan antioksidan dalam teh hitam juga baik untuk kesehatan jantung.

Itulah beberapa jenis minuman teh yang bisa dikonsumsi untuk membantu menghangatkan badan dikala musim penghujan ataupun saat pagi hari yang akan memberikan manfaat sangat baik bagi kesehatan tubuh.

loading...
Loading...
4 Minuman Teh Penghangat Badan di Musim Penghujan yang Menyehatkan | akbar | 4.5