Loading...

4 Manfaat vitamin C bagi tubuh

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat vital perannya. Biasanya vitamin C identik dengan fungsinya sebagai senjata untuk mempertebal kekebalan tubuh dan mempercantik kulit. Terapi suntik vitamin C adalah salah satu cara untuk membuat kekebalan tubuh meningkat serta membuat kecantikan terlihat lebih awet.

Namun, ada cara lain yang lebih sehat dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitanmin C seperti buah dan sayuran. Konsumsi buah jeruk, jambu, delima, atau brokoli dan paprika dapat menambah asupan viitain C. Dengan menambahkan makanan-makanan itu dalam menu harian Anda, maka kecantikan dan kesehatan akan selalu terjaga.

Lantas, apa sebenarnya manfaat penting dari vitamin C ini? Berikut beberapa diantaranya:

1. Energi
Vitamin C dapat membantu tubuh untuk melakukan penyerapan zat besi sehingga pembentukan sel darah merah akan lebih optimal. Hal ini tentu saja berpengaruh pada energi dalam tubuh. Jika kurang sel darah merah, maka tubuh akan lemas dan daya tahannya menjadi berkurang.

2. Kesehatan rambut
Pertumbuhan rambut yang sehat juga dipengaruhi oleh asupan vitamin C. Selain dikonsumsi secara langsung, jenis buah bervitamin C juga baik digunakan sebagai masker rambut. Karena itu jika mendambakan rambut yang sehat dan berkilau, jangan ragu menggunakan bahan yang mengandung vitamin C.

3. Kuku yang sehat
Asupan vitamin C yang cukup akan membantu pertumbuhan kuku. Selain itu, vitamin C juga dapat menguatkan kuku sehingga membuatnya tidak mudah patah.

4. Penuaan dini
Jika Anda tak ingin memiliki kulit berkeriput sebelum waktunya, maka mulailah mengonsumsi vitamin C sejak dini. Vitamin C dapat menunda penuaan dini dan berbagai gejalanya seperti munculnya keriput atau garis halus di kulit.

Loading...
4 Manfaat vitamin C bagi tubuh | akbar | 4.5