Loading...

4 Manfaat Olaharaga di Pagi Hari untuk Kesehatan

Manfaat Olahraga Pagi Hari untuk Kesehatan TubuhOlahraga sangat bermanfaat baik untuk kesehatan. Olahraga sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, baik pagi hari, siang atau sore hari. Namun akan lebih bila anda melakukan olahraga di pagi hari, demikian menurut laman Boldsky. Apa alasannya?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa olahraga di pagi hari lebih baik dibandingkan siang atau sore hari :

1. Membuat anda segar
Salah satu manfaat melakukan olahraga pagi hari adalah membuat tubuh menjadi segar sepanjang hari. Cobalah untuk melakukan sesuatu kegiatan fisik seperti berjalan-jalan, gym, menari atau Yoga, dengan begitu metabolisme tubuh akan meningkat dan lebih berenergi. Dengan melakukan olahraga di pagi hari, anda tidak lagi merasa lelah atau mengantuk, dan menjaga kulit serta wajah tetap segar.

2. Tidur malam lebih baik
Melakukan olahraga setiap pagi akan membuat tubuh anda mengatur fungsi dan kerja mereka sesuai jadwal latihan anda. Bahkan, jika anda melewatkan satu hari untuk berolaharaga, tubuh anda akan tetap terbangun di jadwal yang sama. Hal ini karena otak telah terbiasa untuk melakukan olahraga setiap pagi. Selain itu, melakukan olahraga di pagi hari juga membantu anda memperoleh tidur malam yang lebih baik.

3. Bantu atasi gangguan pencernaan
Bila diamati, orang yang berolahraga setiap pagi cenderung memiliki kebiasaan pola makan yang sehat. Keuntungan dari olahraga di pagi hari adalah anda akan teratur sarapan dengan menu diet sehat. Oleh karena itu, olahraga di pagi hari baik untuk mereka yang menderita gangguan pencernaan atau sembelit.

4. Hasil olahraga lebih baik
Udara pagi hari sangat segar dan memiliki lebih banyak oksigen bila dibandingkan dengan udara di siang atau sore hari. Selain itu, sinar matahari juga punya banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh di pagi hari dibandingkan siang hari.

loading...
Loading...
4 Manfaat Olaharaga di Pagi Hari untuk Kesehatan | chsa | 4.5