Loading...

4 Manfaat madu untuk kecantikan

Madu memang sudah terbukti mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Namun selain untuk kesehatan tubuh, ternyata madu juga berkhasiat untuk kecantikan mulai dari kulit, wajah, bibir sampai rambut. Itulah mengapa sekarang banyak produk kosmetik yang menggunakan madu sebagai bahan pembuatannya yang paling utama.

Di dalam madu terdapat kandungan vitamin C, vitamin B, antibakteri, antioksidan dan masih banyak lainnya. Madu sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Berikut ini manfaat madu untuk kecantikan :

1. Sebagai pelembab kulit dan rambut alami

Madu memang sudah dikenal sejak dulu berkhasiat untuk melembabkan rambut dan kulit tubuh. Jika rambut dan kulit anda kering, anda gunakan madu secara rutin maka rambut dan kulit anda menjadi semakin lembab sehingga anda tidak memerlukan produk pelembab berbahan kimia. Cara menggunakannya sangat mudah anda hanya perlu mengoleskan madu ke bagian rambut yang kering dan ingin anda lembabkan.

2. Untuk bibir

Madu juga bermanfaat bagi kecantikan bibir. Madu dapat melembabkan serta memerahkan bibir anda. Sehingga bibir anda terlihat merah dan cantik. Caranya pun sangat mudah, tuangkan madu murni ke sendok, nyalakan lilin dan panaskan madu di sendok tersebut ke atas api lilin sampai muncul busa putih. Setelah kembali menjadi hangat oleskan madu pada bibir secara merata dan menyeluruh. Lakukan secara rutin sebelum tidur.

3. Mengatasi rambut rontok

Rambut rontok merupakan hal yang sangat mengganggu bagi anda yang perempuan, salah satu cara mengatasinya yaitu menggunakan madu. Caranya yaitu siapkan bahan madu dan minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian oleskan pada seluruh kulit kepala dan rambut anda, pijat-pijat bagian kulit kepala anda, diamkan selama 20 menit, jika sudah bilas menggunakan air.

4. Obat jerawat

Madu dapat mengatasi dan mencegah terjadinya jerawat di wajah anda. Cara untuk mengatasi jerawat dengan madu yaitu oleskan madu di bagian wajah yang terkena jerawat dan biarkan selama kurang lebih lima belas menit, lalu bersihkan menggunakan air. Untuk mencegah timbulnya jerawat anda dapat menggunakan madu sebagai bahan campuran untuk masker wajah anda sehingga wajah anda akan ternutrisi oleh madu.

loading...
Loading...
4 Manfaat madu untuk kecantikan | akbar | 4.5