Loading...

4 Manfaat Kacang-kacangan

Manfaat Kacang-kacanganSelain dengan mengonsumsi obat antidepresan, masih ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres, misalnya dengan makanan. Banyak orang yang memilih untuk makan makanan favoritnya untuk menghilangkan stres. Dan memang, ada beberapa jenis makanan yang memang bisa bermanfaat untuk mengatasi stres, salah satunya adalah kacang-kacangan.

Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang kenari, bisa membantu mengatasi stres yang tengah anda hadapi. Kenapa bisa? Ya karena kacang tersebut memang punya banyak kandungan asam alpha linolenat yang mampu menekan hormon stres. Walhasil, stres anda pun bisa dengan mudah diatasi.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi kacang-kacangan:

1. Asam lemak omega-3
Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 mampu melindungi jantung, memberikan kulit yang cerah, serta mengontrol kadar kolesterol darah. Salah satu makanan sumber asam lemak omega-3 adalah kacang-kacangan.

2. Vitamin E untuk kulit
Kacang biasanya kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin jenis ini sangat bermanfaat untuk membuat kulit tampak cerah dan untuk menunda penuaan.

3. Mengatasi stres
Kandungan alpha linolenat dalam kacang-kacangan seperti kacang kenari sangat baik untuk mengatasi stres. Tidak hanya itu saja, kacang juga bisa melindungi tubuh dari efek hormon stres.

4. Mencegah kanker paru-paru
Mengonsumsi kacang pistachio mungkin menjadi makanan terbaik anda. Hal ini karena makanan ini bisa mencegah kanker paru-paru. Menurut hasil penelitian, kacang pistachio mempunyai jumlah bahan kimia yang cukup tinggi yang disebut dengan gamma tokoferol yang mampu melindungi tubuh dari kanker.

loading...
Loading...
4 Manfaat Kacang-kacangan | chsa | 4.5