Loading...

4 Manfaat es batu untuk kecantikan kulit

Es batu memang sering digunakan untuk mendinginkan bahan makanan agar lebh awet atau dicampur pada minuman agar terasa lebih segar. Namun, es batu juga memiliki manfaat untuk menambah kecantikan kulit.

Es batu dapat dibuat sendiri di rumah. Dengan terapi es batu yang mudah dan murah ini, maka anda tak perlu biaya mahal untuk membuat kulit terlihat lebih sehat, segar dan cantik.

Bagaimana cara memanfaatkan es batu bagi kecantikan serta apa saja manfaat es batu bagi kulit Anda? simak uraian berikut:

1. Memperkecil pori-pori
Anda yang memiliki jenis kulit dengan pori-pori yang besar maka dapat menggunakan es batu untuk membantu meringkas atau memperkecil pori-porinya. Caranya, bungkus es batu dengan waslap atau sapu tangan kemudian oleskan secara merata pada kulit. Lakukan hingga kulit terasa kencang dan segar. Jika sesudahnya Anda memakai make-up, maka riasannya akan lebih lama menempel di kulit.

2. Mengempeskan jerawat
Es batu juga dapat membantu mengempeskan jerawat yang membengkak dan kemerahan. Caranya, bungkus es batu dengan kain, lalu tempelkan pada kulit di sekitar jerawat. Es batu tersebut berfungsi menutup pori dan mencegah jerawat meradang karena bakteri. Lakukan secara teratur hingga jerawat Anda sembuh.

3. Mengencangkan kulit
Es batu yang diaplikasikan ke kulit akan membantu mengencangkan kulit. Perbedaan suhu antara es dengan kulit akan membuat otot di bawah kulit mengencang. Selain itu, kulit juga akan terlihat lebih bersih.

4. Mengurangi minyak
Anda yang mengalami masalah kulit berminyak kini tak perlu khawatr lagi. Kulit berminyak bisa diminimalkan produksi minyaknya dengan menggunakan es batu. Caranya, pijat kulit sekitar wajah dengan es batu yang dibungkus kain, lalu ratakan hingga es meleleh.

loading...
Loading...
4 Manfaat es batu untuk kecantikan kulit | akbar | 4.5