Loading...

4 Manfaat buah pir bagi kecantikan

Buah pir banyak dijumpai di Indonesia meski buah ini bukanlah buah asli negeri namun diimpor dari negara lain. Buah yang berwarna kuning pucat dengan bintik-bintik coklat ini memiliki cita rasa yang manis dan renyah serta memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Kandungan vitamin C, vitamin K, mineral serta serat didalamnya membuat buah pir kaya akan manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Selain dikonsumsi, buah pir juga dapat digunakan sebagai obat luar seperti masker atau pelembab.

Lantas apa saja manfaat buah pir bagi kecantikan, berikut ulasannya.

1. Anti aging
Buah pir memiliki khasiat sebagai anti penuaan dini serta melawan keriput. Vtamin C, serat, dan berbagai nutrisi, mineral dan air dalam buah pir dapat menghindarkan keriput muncul di wajah. Tak hanya itu, pir juga dapat melawan radikal bebas yang dapat memicu keriput. Anda yang ingin terlihat awet muda, konsumsi saja buah pir secara teratur.

2. Menyehatkan kulit
Kandungan serat dalam buah pir membantu menghambat penyerapan gula di sel tubuh, termasuk sel kulit. Kandungan gula yang sering anda konsumsi dalam makanan dan minuman sehari-hari dapat membuat kulit menjadi keriput dan kusam serta menghambat produksi kolagen.

3. Pelembab
Jika anda mengalami kulit kering dan kusam, konsumsilah buah pir yang dapat membantu melembabkan kulit karena kandungan airnya yang cukup banyak. Pir juga dapat mencegah jerawat dan membantu membersihkan kulit wajah dari lemak dan kotoran yang menyumbat pori.

4. Scrub
Buah pir juga dapat digunakan sebagai scrub untuk wajah karena teksturnya yang kasar. Parut pir hingga halus, lalu oleskan dan gosok secara perlahan ke seluruh permukaan wajah. Sel kulit mati pun dapat terangkat dan wajah terlihat lebih bersih dan segar.

Loading...
4 Manfaat buah pir bagi kecantikan | akbar | 4.5