Loading...

4 Kesalahan Memasak Salad yang Bisa Membuat Gemuk

Salad adalah makanan yang paling banyak dipakai untuk menu diet. Karena salad merupakan type makanan sehat dan menggunakan banyak sayuran serta buah-buahan di dalamnya. Hingga salad juga kaya akan nutrisi, vitamin, serta serat yang baik untuk program penurunan berat badan.

Tetapi berhati-hatilah, pemrosesan salad yang salah malah akan menjadikan tubuh gemuk. Inilah beberapa cara memproses salad yang salah seperti ditulis dari abcnews. go. com.

1. Salah menentukan dressing ataupun saus salad
Dressing ataupun saus salad merupakan satu diantara komponen yang amat penting dalam olahan salad. Tetapi dressing yang terbuat dari mentega ataupun lemak hewani malah bisa menjadikan tubuh menjadi gemuk.

2. Memasukkan banyak buah kering
Nyatanya buah kering banyak dipakai untuk menaikkan cita rasa serta serat dalam salad. Tetapi umumnya buah kering memiliki kandungan gula yang membuatnya jadi seperti permen. Kurang lebih seperempat buah kering memiliki kandungan gula sejumlah 29 gr.

3. Memasukkan bahan salad yang digoreng
Umumnya tak hanya sayur serta buah, sebagian type daging seperti daging ayam tanpa lemak diambil untuk sumber protein salad. Tetapi jangan menggorengnya. Alangkah baiknya jika kita merebus ataupun mengukusnya untuk mengurangi kandungan lemak di dalam salad.

4. Mencampurkan banyak keju ke dalamnya
Keju juga banyak diambil untuk memperkaya rasa salad. Tetapi lagi-lagi, jika kita terlampau banyak memasukkan keju ke dalamnya malah menaikkan timbunan kalori di dalam tubuh.

Salad malah bisa menjadikan tubuh gemuk jika kita lakukan pemrosesan yang salah. Maka dari itu jauhi hal diatas serta membuat salad terus jadi makanan yang sehat untuk kita semua.

loading...
Loading...
4 Kesalahan Memasak Salad yang Bisa Membuat Gemuk | akbar | 4.5