Loading...

4 Kendaraan alternatif selain mobil

Kehidupan di kota besar memang rentan stres akibat tekanan pekerjaan, ditambah dengan susana macet yang menjenuhkan tentu akan membuat beban pikiran semain berat. Jika anda bekerja menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan roda empat atau mobil, jangan heran jika anda akan menghabiskan banyak waktu di jalan raya ketimbang beristirahat di rumah. Untuk menghindari kemacetan tentu diperlukan kendaraan alternatif yang lebih praktis dan juga tidak boros kantong karena menggunakan mobil hanya menguras isi dompet demi membeli bahan bakar yang hanya dihabiskan untuk bermacet ria.

Berikut ini adalah beberapa kendaraan alternatif yang bisa anda pilih demi menghindari kemacetan atau stres yang meningkat.

1. Sepeda motor

Kendaran roda dua ini sudah menjadi salah satu alternatif kendaraan yang tepat untuk terhindar dari kemacetan di jalan raya. Beragam pilihan mulai dari motor matic, motor bebek manual sampai motor sport dapat menjadi pilihan. Namun sebaiknya pilihlah sepeda motor yang dapat memberikan kenyamanan berkendara seperti motor matic yang penggunannya mudah dan berdimensi kecil.

2. Sepeda

Bike to work atau bersepeda ke kantor adalah pilihan gaya hidup sehat dan bersahabat dengan alam. Cobalah untuk menempuh jarak ke tempat kerja anda dengan menggunakkan sepeda untuk merasakan sensasinya. Namun jangan lupa untuk tetap memakai perlengkapan seperti helm dan sarung tangan agar lebih safety.

3. Kendaraan umum

Menggunakan kendaraan umum saat berangkat ke kantor adalah pilihan yang tepat. Selain dapat menghemat bahan bakar dan menekan emisi gas, menggunakan transportasi umum seperti bus, mikrolet bahkan ojek sekalipun akan membuat anda terhindar dari stres di tengah kemacetan. Tak perlu pusing untuk menjalankan kendaraan, anda hanya perlu duduk dan menungu sampai tiba di tujuan. Namun jangan lupa untuk tetap waspada agar terhindar dari tindak kriminal maupun pelecehan.

4. Sharing car

Ini adalah opsi menarik yang sedang diminati oleh para pekerja. Berkumpulah dalam wadah atau suatu komunitas sharing car dimana mereka akan berbagi tempat jika anda dan teman satu grup memiliki rute yang sama dalam perjalanan ke kantor. Satu orang pengendara mobi bisa membawa 3-5 teman yang memiliki rute yang sama baik saat berangkat maupun pulang bekerja. Tentunya ini akan menghemat pengeluaran karena anda cukup saling patungan untuk mengganti bensinnya saja.

Itulah beberapa kendaraan alternatif saat berangkat bekerja. Pilihlah transportasi yang cocok untuk anda pakai agar semakin memberikan kenyamanan dalam berkendara.

loading...
Loading...
4 Kendaraan alternatif selain mobil | akbar | 4.5