Loading...

4 kegiatan yang sebaiknya dilakukan pada tahun baru

Dalam susana tahun baru seperti sekarang ini, tentunya akan lebih baik untuk memulai semuanya kembali dari awal dalam segala hal. Satu tahun sudah berakhir dan tahun baru akan kita jalani dengan banyak harapan, impian dan janji.

Setelah menghabiskan waktu di malam pergantian tahun dengan berpesta dan berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat, masih ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mengawali tahun yang baru ini, seperti:

Bertemu orangtua

Apakah anda tinggal jauh dengan keluarga dan orangtua? Di momen pergantian tahun, cobalah untuk menyisihkan waktu sejenak untuk berkumpul dengan orangtua yang belum tentu bisa anda lakukan di waktu yang akan datang. Bila anda merasa enggan bertemu dengan orangtua, bayangkan bila ini adalah saat terakhir anda berkumpul bersama mereka, tentunya anda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu bukan.

Membersihkan dan menata kamar

Cobalah untuk membersihkan kamar anda yang kacau dan berantakan. Bersihkan setiap sudutnya yang kotor, ganti sprei dan selimut atau menata ulang posisi perabotan dalam kamar. Dengan begitu suasana kamar akan kembali fresh dan dapat menjadi suatu awal yang baik di tahun baru ini. Membereskan kamar yang berantakan sama dengan membereskan kekacauan dalam diri kita untuk menyambut tahun yang baru.

Memulai suatu hal yang baru

Bosan dengan realitas dan kegiatan yang menjenuhkan di tahun sebelumnya? Cobalah untuk melakukan hal-hal baru di awal tahun ini. Anda bisa memulai bisnis yang baru, mencari pekerjaan baru atau mengganti suasana di kantor lama agar terasa lebih fresh. Hari di tahun baru tentunya akan lebih baik bila diawali dengan sesuatu yang baru juga.

Buat resolusi

Inilah salah satu tradisi yang dilakukan oleh banyak orang di tahun baru. Luangkan waktu sejenak untuk berpikir dan merenungkan apa saja yang sudah anda lakukan di tahun sebelumnya. Apakah ada resolusi yang belum tercapai? Atau ada resolusi baru yang ingin diwujudkan? Namun sebisa mungkin, buatlah resolusi yang masuk akal dan tidak terkesan terlalu mengkhayal. Realisasikan resolusi tersebut dengan sedisiplin mungkin agar target anda di tahun ini menjadi kenyataan.

Loading...
4 kegiatan yang sebaiknya dilakukan pada tahun baru | akbar | 4.5