Loading...

4 Kegiatan yang bisa dilakukan setelah berhenti kerja

Apakah anda baru saja resign? Atau mungkin baru dipecat dari pekerjaan? setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menyikapi hillangnya pekerjaan. Namun, jika saat ini anda sedang menenangkan diri sebelum berburu pekerjaan, tentunya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk sekedar menghilangkan stres atau mengembangkan potensi. Apa saja itu? Berikut tipsnya.

1. Berlibur
Mendapat pesangon yang lumayan, kenapa tidak dihabiskan untuk liburan. Tak perlu yang mahal atau yang terlalu jauh, asalkan liburan tersebut berkualitas tentu dapat menghilangkan rasa frustrasi setelah kehilangan pekerjaan. Namun sebaiknya anda hitung-hitung bajet liburan dengan cermat karena saat ini anda tidak memiliki pemasukan.

2. Ambil kursus singkat
Menyempatkan waktu untuk belajar hal-hal baru tentu dapat mengembangkan potensi anda yang lain. Atau anda juga bisa mengambil kursus untuk pekerjaan yang akan digeluti kelak. Tak perlu yang terlalu serius, anda juga bisa mengambil kursus yang tidak berhubungan dengan profesi kerja seperti memasak atau membuat kerajinan tangan. Siapa tahu anda akan terinspirasi untuk menjadi enterpreuner.

3. Buat blog profesional
Memiliki blog berisi konten-konten menarik perihal profesi yang anda tekuni atau yang disukai tentu akan menggambarkan antusiasme dan kecintaan anda terhadap apa yang dilakukan. Selain untuk menyalurkan hobi, kegiatan ini juga menjadi nilai plus dalam CV sehingga kemungkinan mendapat pekerjaan impian menjadi lebih tinggi.

4. Jadi relawan
Isi waktu anda dengan kegiatan yang positif dengan menjadi volunteer atau sukarelawan. Selain kegiatan sosial dan amal, menjadi sukarelawan dalam event yang bersifat komersil juga akan meningkatkan kemampuan anda dalam berorganisasi. Kegiatan ini juga akan membuktikan bahwa anda suka menyibukkan diri pada hal-hal positif.

loading...
Loading...
kegiatan setelah resign

4 Kegiatan yang bisa dilakukan setelah berhenti kerja | akbar | 4.5