Loading...

4 Kebiasaan buruk di kantor yang harus dihilangkan

Lingkungan pekerjaan yang nyaman memang membuat semangat kerja dan produktivitas meningkat. Bos yang baik, rekan kerja yang bersahabat atau jabatan yang disukai bisa menjadi alasan mengapa banyak orang merasa nyaman dengan karir dan pekerjannya.

Namun, kenyamanan tersebut justru dapat memicu kebiasaan-kebiasaan buruk saat bekerja. Sekalipun hanya sebagai kegiatan untuk mengurangi stres atau rasa bosan, kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan produktivitas kerja terganggu. Berikut adalah 4 kebiasaan buruk yang harus anda hilangkan saat bekerja.

1. Bergosip
Mengobrol di kantor bersama rekan kerja memang hal lumrah. Tetapi kebiasaan ngobrol ini bisa berubah menjadi gosip dan membicarakan hal yang tidak-tidak. Bahkan, bisa saja anda membicarakan tentang keburukan atasan atau rekan kerja sendiri sehingga konsentrasi anda terganggu karena pikiran lebih condong pada topik obrolan tersebut.

2. Menunda pekerjaan
Banyak orang yang suka menunda-nunda pekerjaan karena tugas tersebut diangggap sepele dan bisa dikerjakan lain waktu. Namun, deadline menumpuk dan tugas itu tak dapat selesai tepat waktu. Untuk itu, hindari kebiasaan dalam menunda pekerjaan dan buat skala prioritas pekerjaan apa yang harus segera dituntaskan.

3. Melamun
Mungkin anda sedang melamun kegiatan apa yang akan anda lakukan saat pulang kantor atau menjelang weekend, libur panjang dan cuti. Lamunan ini bisa membuat anda tidak sabar untuk segera pulang dan bahkan menyambut akhir pekan. Hal ini tentu saja menyebabkan konsentrasi terpecah pada hal-hal menyenangkan di luar sana dan membuat anda merasa bosan dan tidak menikmati pekerjaan.

4. Bermain sosial media
Kantor yang memiliki koneksi internet yang bagus biasanya dimanfaatkan karyawan untuk membuka akun-akun jejaring sosialnya seperti Facebook, Twitter sampai Instagram. Chatting dengan teman, keluarga atau pasangan pun dilakukan sehingga mengakibatkan kinerja terganggu. Agar pekerjaan tidak keteteran, cobalah bersosial media di jam-jam yang tidak sibuk seperti saat makan siang.

loading...
Loading...
4 Kebiasaan buruk di kantor yang harus dihilangkan | akbar | 4.5