Loading...

4 Kalimat Yang Sering Terucap Ketika Pasangan Bertengkar

Pertengkaran, perselisihan dan kesalahpahaman dalam hubungan cinta itu hal yang lumrah terjadi. Pasalnya, dalam sebuah hubungan asmara dimana ada dua orang yang sama-sama berbeda untuk mencoba bersatu, baik perbedaan pola pikir, pola pandang dan lain sebagainya. Hubungan memang terkadang memerlukan sebuah perselisihan untuk dapat menciptakan hubungan yang lebih dewasa dengan dihadapkan berbagai konflik untuk mereka selesaikan.

Dalam setudi penelitan mengemukakan, hubungan dikatakan tidak sehat jika tidak pernah sama sekali tejadi perselisihan, karena dengan adanya perselsihan antara pria dan wanita dalam hubungan asmara yang mereka bangun, dapat menciptakan rasa saling tahu dan paham mengenai watak dan kebiasaan pasangan yang tentu akan semakin menjadikan hubungan mereka lebih kuat untuk kedepannya. Berikut ini 4 kalimat yang sering terucap ketika pertengkaran terjadi dalam sebuah hubungan:

1. Terserah

Bukan cuma sering kita dengar kata “terserah” ketika terjadi perselisihan, namun kata ini terkadang yang akan menimbulkan sebuah pertengkaran. Biasanya kata terserah akan terucap ketika salah satu pasangan sedang merasa bosan dan bingung harus mengatakan dan berbuat apa pada saat terjadi konflik dengan pasangan.

2. Kamu selalu saja ….

Kalimat di atas bisa bersambung dengan kata yang lainnya seperti “kamu selalu saja lebih mementingkan sahabat dibanding aku”. Kalimat ini biasanya lebih sering dilontarkan atau diucapkan oleh wanita, karena banyak para pria lebih sering pergi atau berbaur dengan teman-teman mereka, meskipun itu bukan salah satu yang membuat pria tidak memperdulikan pasangannya, karena teman bagi pria sudah ia kenal sejak awal sebelum dia mengenal pasangannya. Tapi jika Anda (wanita) terus-terus mengatakan hal itu, bisa jadi suatu saat pria akan merasa bosan dan merasa dibatasi hubungannya dengan para sahabatnya, dan hal itu bisa mengakibatkan pria pergi dan tidak memperdulikan anda lagi. Lebih baik cobalah untuk saling menghargai dan mengerti keseharian dan kebiasaan sehari-hari pasangan kita.

3. Diam tanpa kata

Ini bukan sebuah kalimat yang terlontar, melainkan sebuah tindakan yang sering terjadi. Seperti ketika mulai terjadinya pertengkaran salah satu dari pasangan akan mulai diam dan mencoba tidak membicarakan hal tersebut. Diam bukanlah sebuah cara yang tepat untuk menyelesaikan sebuah masalah, karena membicarakan masalah atau konflik secara baik-baik memang diperlukan dalam hubungan ketika menghadapai sebuah pertengkaran, dengan demikian kita akan lebih bisa mengerti letak salah dan penyebab pertengkaran terjadi, untuk kemudian bisa menyelesaikannya dengan mengambil solusi dan jalan terbaik agar tidak terlalu lama terjadi pertengkaran dalam sebuah hubungan tersebut.

4. Kamu enggak pernah…

Kalimat ini hampir sama pada point yang kedua, biasanya ketika awal akan dimulainya sebuah pertengkaran atau konflik dalam hubungan. Kalimat ini akan mulai terucap pada salah satu pasangan, seperti “Kamu tidak pernah ngertiin aku”, ini terjadi karena salah satu pasangan baik pria atau wanita merasa bahwa pasangan mereka mulai tidak memperdulikan atau mengabaikannya, tapi jika dibicarakan dengan baik-baik kemungkinan yang dipikirkan salah satu pasangan akan terungkap, bisa saja yang dianggap tidak pernah mengerti atau perduli ternyata bukan karena dia mengabaikan anda, seperti contohnya mungkin saja karena sedang sibuk dengan kegiatan sehari-harinya, baik pekerjaan, atau karena ada masalah dalam keluarga dan lain sebagainya. Jadi sebaiknya tanyakan dan bicarakan ketika salah satu dari pasangan merasa terabaikan.

Kalimat-kalimat itu memang sering terjadi baik ketika sedang bertengkar ataupun ketika awal pertengkaran dalam sebuah hubungan percintaan akan terjadi. Namun intinya, sebesar apapun masalah yang kita hadapi dalam hubungan sebaiknya bicarakan secara baik-baik dan koreksi kesalahan masing-masing dan penyebab itu terjadi, karena dengan demikian bisa menghasilkan hubungan untuk kedepannya lebih mengerti apa-apa yang tidak baik dan mana yang bisa tetap membuat hubungan saling nyaman atara keduanya.

loading...
Loading...
gambar pertengkaran

4 Kalimat Yang Sering Terucap Ketika Pasangan Bertengkar | akbar | 4.5