Loading...

4 Jenis Minuman Sehat untuk Penderita Diabetes

Berbeda dengan orang yang sehat, penderita diabetes harus hati-hati saat mengonsumsi makanan ataupun minuman. Penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi yang manis-manis terlelu berlebihan agar kadar tekanan gula darahnya tidak naik.
Untuk penderita diabetes, ada beberapa jenis minuman menyegarkan namun tidak membuat tekanan gula darah meningkat. Berikut ini diantaranya:

1. Susu
Susu kaya akan vitamin dan kalsium, serta bisa meningkatkan saluran pencernaan. Saat ini sudah ada banyak susu untuk para penderita diabetes. Susu almond atau kedelai bisa menjadi alternatif pilihan yang lain, demikian seperti yang dilansir oleh Healthmeup.

2. Teh
Mengonsumsi teh tanpa gula bisa menyegarkan tubuh. Kandungan antioksidannya bagus untuk merevitalisasi tubuh.

3. Jus
Jus untuk penderita diabetes sebaiknya dibuat sendiri di rumah agar bisa mengatur kadar gula yang diperlukan. Atau kalau ingin membeli jus buatan, pilihlah jus yang 100 persen asli dan kadar gula rendah.

4. Air putih
Air putih adalah minum yang paling baik. Air putih bebas kalori, lemak ataupun karbohidrat. Air putih juga tidak akan mempengaruhi berat badan atau kadar gula dalam darah. Untuk menambah rasa bisa dilakukan dengan menambahkan madu alami.

loading...
Loading...
4 Jenis Minuman Sehat untuk Penderita Diabetes | lawas | 4.5