Loading...

4 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Mengatasi Masalah Kulit Kering

Kulit kering bersisik tentu kurang sedap dipandang. Cuaca yang dingin seperti saat musim hujan bisa menimbulkan efek kering pada kulit. Untuk mengatasi masalah kulit kering dan menjaga kelembaban kulit secara alami bisa dilakukan dengan cara meningkatkan asupan vitamin D.

Dan berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa jadi sumber vitamin D untuk mencegah dan mengatasi kulit kering.

1. Ikan
Selain mampu menyediakan lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D harian Anda, ikan juga kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat membantu kulit dan rambut memerangi kekeringan. Beberapa jenis ikan yang mengandung vitamin D terbaik misalnya ikan salmon, sarden, minyak hati ikan cod dan tuna. Selain ikan, telur juga mengandung vitamin D yang sehat.

2. Jus Jeruk
Memulai hari dengan minum segelas jus jeruk bisa memenuhi sekitar sepertiga dari kebutuhan jumlah vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Selain itu, Anda juga bisa merasakan manfaat tambahan dari kandungan vitamin C dalam jus jeruk yang bisa memperkuat kolagen, sebuah elemen kunci untuk memperlambat laju penuaan pada kulit.

3. Yogurt
Mengkonsumsi yogurt secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan harian vitamin D sekitar 20 persen. Yogurt juga dilengkapi dengan probiotik yang baik untuk kesehatan usus dan pencernaan.

4. Sereal Gandum
Sarapan sereal gandum sehat bisa memenuhi seperempat dari kebutuhan vitamin D harian. Gandum juga menawarkan manfaat dari serat yang baik untuk pencernaan serta menjaga berat badan Anda.

loading...
Loading...
4 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Mengatasi Masalah Kulit Kering | lawas | 4.5