Loading...

4 Hal Yang Wajib Wanita Ketahui Sebelum Menikah

Hubungan yang sudah memiliki komitmen untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan memang bukan perkara yang hanya perlu dipikirkan sekejap saja, butuh pertimbangan dan pemikiran matang antara dua belah pihak untuk memikirkannya. Ada sebagian kasus, mereka mengalami kegagalan dalam pernikahan disebabkan karena belum ada kesiapan diawal untuk menikah, mereka hanya mengambil keputusan menikah tanpa memikirkan secara matang dan benar-benar.

Pernikahan yang akan berujung pada jenjang yang diinginkan oleh kedua pasangan biasanya pernikahan yang sebelumnya sudah saling memiliki komitmen tinggi dan juga kesiapan. Tapi untuk menikah bukah hanya sekedar komitmen saja yang harus kita bangun, ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui sebelum anda menikah khususnya bagi wanita. Berikut hal wajib yang harus wanita ketahui sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan :

1. Mampu Mengendalikan Emosi

Sebelum pasangan anda mengucapkan saksi di depan wali anda, sebaiknya dari jauh hari anda mengoreksi diri, apakah anda termasuk orang yang masih belum bisa untuk mengendalikan emosi atau sebaliknya. Karena dalam hubungan suami istri semuanya akan menjadi level baru bagi keterusan hubungan anda. Semua hal, baik itu keputusan, keinginan serta hal lainnya anda tidak sendiri lagi memustuskannya, anda harus meminta izin atau berdiskusi terlebih dahulu sebelum bertindak untuk melakukan hal yang ingin anda lakukan. Karena tak jarang akan terjadi pertengkaran cuma karena kesalah pahaman antara pasangan. Dan ketika sebuah perselisihan terjadi maka peranan emosi menjadi prioritasnya, jika anda bisa mengendalikan emosi maka dalam sekejap pertengkaran bisa diselesaikan dengan cara yang baik, tapi jika tidak maka sebaliknya.

2. Kemampuan Financial

Ini biasanya terjadi bagi kaum pria, karena dalam hal kesiapan financial sebelum menikah antara wanita dan pria memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Anda jangan heran jika melihat pria yang sudah memiliki usia cukup namun belum menikah, karena kesiapan financial bagi pria adalah prioritas sebelum membangun keluarga bersama anda. Meskipun ini hanya dialami para pria, tapi bagi seorang wanita harus mengetahui hal yang menjadi kesiapan bagi pria dalam melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

3. Mampu Bekerjasama Antara Anda dan Pasangan

Bekerja sama dan berbagi dalam segala hal sudah bisa anda nilai sejak anda masih menjalin hubungan pacaran dengan pasangan. Jika selama masa pacaran sudah terbiasa berbagi dan bekerja sama, maka ketika anda berdua menikah, semua masalah yang mejadi penghalang dan ujian akan mudah anda hadapi berdua.

4. Hemat Sebelum Menikah

Hal ini bukan hanya sekedar harus dan wajib anda tahu, tapi harus anda aplikasikan pada kebiasaan anda. Jika sebelumnya anda yang memiliki kebiasaan boros dan royal dalam membelanjakan uang, maka ketika anda dan pasangan sudah memiliki komitmen untuk menikah, sebaiknya berhematlah dan bedakan antara mana sesuatu yang anda butuhkan dengan mana yang anda inginkan. Kini anda harus memikirkan masa depan, karena kebanyakan, seorang wanita dalam rumah tangga adalah pemegang dan pengelola keuangan keluarga, meskipun ini tidak berlaku untuk semua hubungan.

Pernikahan bukahlah hubungan yang hanya berlaku sebentar, tapi hubungan pernikahan adalah hubungan seumur hidup dan selamanya. Karena itu, untuk membangun sebuah hubungan yang diawali dengan pernikahan maka anda dan pasangan harus memiki kesiapan dan benar-benar bukan karen paksaan atau hal lainnya. Dengan kesiapan, anda akan memliki tanggung jawab khususnya bagi pria dan memiliki kewajiban bagi wanita.

loading...
Loading...
4 Hal Yang Wajib Wanita Ketahui Sebelum Menikah | akbar | 4.5