Loading...

4 Gejala Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai

Seperti ditulis oleh Magforwomen, nyaris 90% kanker serviks pada wanita itu dikarenakan oleh HPV ataupun human papilloma virus. Dan virus ini bisa menular lewat hubungan sex yang dikerjakan terlampau dini ataupun lakukan hubungan seks dengan banyak pasangan tanpa pengaman.

Selain hal itu, kanker serviks adalah kanker dengan gejala yang susah untuk didiagnosa. Maka dari itu, ketahui tanda-tanda kanker serviks sebagai aksi pencegahan.

1. Pendarahan waktu berhubungan seksual
Apabila mengalami pendarahan waktu berhubungan seks, alangkah baiknya jika waspada karena hal semacam itu menjadi gejala awal dari kanker serviks. Hingga jika seseorang merasakannya, alangkah baiknya jika selekasnya periksakan pada dokter kandungan.

2. Pendarahan di vagina
Pendarahan yang terjadi adalah pendarahan yang ekstrim dan tidak seperti pendarahan seperti menstruasi. Maka dari itu, wanita perlu cermati tiap-tiap tanda-tanda pendarahan yang berlangsung di dalam tubuh.

3. Nyeri panggul
Jika seseorang kerap mengalami nyeri panggul yang amat sakit, selekasnya periksakan pada dokter. Karena hal semacam ini dapat jadi sinyal dari kanker serviks.

4. Ada metastasis
Metastasis adalah sel kanker yang masuk dalam pembuluh darah serta pada akhirnya turut bersirkulasi dalam darah.

Selaina gejala diatas, kanker serviks bisa juga ditandai dengan penurunan berat badan dengan cara drastis, sering kelelahan, nyeri pada kaki, serta juga sering buang kecil ataupun juga jarang buang air kecil. Maka dari itu jika Anda seorang wanita dan merasakannya, selekasnya periksakan ke dokter kandungan.

loading...
Loading...
4 Gejala Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai | akbar | 4.5