Loading...

4 gangguan kesehatan yang dialami bayi saat tumbuh gigi

Setiap bayi melewati fase normal seperti tumbuh gigi. Namun ketika mengalami fase ini, biasanya akan muncul berbagai macam gangguan kesehatan yang sedikit mengkhawatirkan hati orang tua. Selain beberapa gangguan kesehatan, tumbuh gigi juga menyebabkan bayi menjadi rewel. Karena itu, sangat penting untuk selalu menyediakan makanan sehat serta suasana yang nyaman untuk bayi sehingga rasa sakit yang mereka rasakan terasa lebih ringan.

Berikut ini adalah daftar gangguan kesehatan yang dialami bayi saat tumbuh gigi.

1. Demam
Hal umum yang sering terjadi ketika buah hati sedang mengalami tumbuh gigi adalah demam. Terkadang, demam bisa terjadi ketika bayi mengalami infeksi perut akibat suka memasukkan segala sesuatu ke dalam perut mereka. Oleh karena itu, kenali penyebab demam buah hati Anda sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.

2. Diare
Meski tidak disadari oleh banyak orang, tumbuh gigi bisa menyebabkan bayi mengalami diare. Belum ada penjelasan ilmiah yang pasti mengenai hal ini. Namun apabila buah hati mengalami diare, pastikan agar mereka tidak sampe dehidrasi. Berikan air dan susu secukupnya dan juga setelah BAB.

3. Meningkatnya asam lambung
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bayi juga dapat mengalami kenaikan asam lambung karena mengalami infeksi perut. Perhatikan dengan seksama makanan yang Anda berikan dan awasi bayi agar tidak memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya.

4. Sulit tidur
Ketika sedang tumbuh gigi, banyak bayi mengalami sulit tidur. Mereka jadi mudah menangis karena menahan rasa sakit. Karena itu buatlah mereka merasa nyaman sehingga mereka jadi cepat tidur. Orang tua bisa menenangkan dengan memeluk atau mengusap-usap bayi sampai ia terlelap.

loading...
Loading...
4 gangguan kesehatan yang dialami bayi saat tumbuh gigi | akbar | 4.5