Loading...

4 Efek negatif bekerja di rumah

Saat ini, telework atau pekerja rumah semakin menjamur. Bukan hanya bisa menyelesaikan tugas kantor atau bekerja lepas di rumah, karir seperti ini memang terbilang cukup mengasyikkan. Selain waktu kerja yang cukup bebas, tidak terganggu rekan kerja atau terjebak kemacetan di perjalanan, pekerjaan juga semakin mudah dilakukan karena bantuan teknologi internet.

Namun ternyata, menjadi telework tidak sesuai dengan semua orang dan memberi efek negatif. Berikut diantaranya.

1. Terganggu urusan pribadi atau keluarga
Meski terlihat nyaman, banyak orang mengalami kesulitan untuk memisahkan antara waktu untuk bekerja dan waktu pribadinya. Selain itu, ada juga yang sulit mengatur waktu karena lebih mementingkan urusan keluarga dibanding pekerjaannya. Terkadang pekerjaan menjadi terlantar karena terlalu sibuk mengurusi waktu pribadi dan dibutuhkan disiplin yang tinggi sebagai solusi masalah ini.

2. Jam kerja yang terlalu santai
Anda tidak diawasi dan memiliki waktu kerja yang bebas. Hal inilah yang menjadi masalah karena banyak diantara para telework yang menghabiskan jam kerjanya untuk browsing internet atau chatting. Selain itu, bisa saja mereka melakukan hal-hal lain seperti jalan-jalan keluar dan menggampangkan suatu tugas. Sikap seperti ini pun harus dilawan dengan rasa disiplin dan ketegasan dari diri sendiri.

3. Merasa bosan dan kesepian
Menjadi telework jelas bukan pekerjaan yang cocok bagi anda yang suka bergaul dan tak suka kesepian. Hal ini dikarenakan anda bekerja sendiri di rumah sehingga tak ada teman atau rekan kerja yang bisa diajak ngobrol atau berdiskusi tentang masalah kerja.

4. Mengalami kesulitan kerja
Berbeda jika bekerja di kantor, para pegawai non-kantoran tentu mengalami kesulitan kerja dan harus menunggu beberapa waktu untuk mencari solusinya. Hal ini berbeda jika kita bertemu bos secara langsung di kantor untuk berdiskusi serta memecahkan masalah. Telework pun harus berusaha sendiri atau menunggu balasan email dari atasan.

loading...
Loading...
4 Efek negatif bekerja di rumah | akbar | 4.5