Loading...

4 Cara Mudah Meredakan Sakit Kepala

Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Tanpa Minum Obat Sakit KepalaBanyak orang yang langsung berpikir untuk minum obat ketika sakit kepala menyerang. Padahal, minum obat bukanlah cara terbaik untuk mengatasi sakit kepala. Ketika seseorang selalu mengobati sakit kepala dengan minum obat, maka hal itu bisa menyebabkan kecanduan. Jadi ketika sakit kepala datang, maka untuk bisa meredakannya harus dengan minum obat sakit kepala. Selain itu, bahaya dari kebiasaan minum obat sakit kepala juga terkadang bisa membuat seseorang akan semakin sering sakit kepala.

Untuk mengobati sakit kepala, sebenarnya ada solusi sederhana yang bisa dicoba tanpa harus langsung mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Apa saja itu?

1. Tinggalkan smartphone Anda
Orang yang sering memakai smartphone terlalu dekat dengan muka, misalnya saat mengetik atau memakai untuk browsing, maka hal tersebut bisa membuat matanya tegang dimana itu bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala. Karena itu, cobalah untuk menghindari memakai smartphone ketika anda mulai merasakan sakit kepala. Siapa tahu penyebab sakit kepala anda adalah karena mata anda yang terlalu tegang ‘memelototi’ smartphone.

2. Minum banyak air
Ketika tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka itu bisa menyebabkan sakit kepala yang parah. Untuk mengatasi hal tersebut minumlah banyak air untuk memadamkan denyut di kepala Anda dalam beberapa menit.

3. Istirahat sejenak
Sakit kepala adalah tanda dari ketegangan yang disebabkan oleh stres karena pekerjaan atau banyak pikiran. Oleh karenanya, cobalah untuk istirahat sejenak. Ambil waktu sejenak dan pergi ke sudut tempat yang tenang seperti kamar mandi, atau jendela kamar dan gunakanlah jari-jari anda untuk memijat dahi dalam gerakan melingkar. Kemudian, saat anda masih dalam memijat tariklah napas dalam-dalam, dimulai dari hidung anda dan dibuang dari mulut. Setelah itu, istirahatlah sejenak dan ulangi beberapa kali relaksasi itu.

4. Konsumsi obat herbal
Menurut hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Headache, menahan jahe di bawah lidah selama 60 detik dan kemudian menelannya bisa mengekang awal nyeri kepala anda. Bila cara tersebut dirasa kurang ampuh, anda bisa juga minum teh jahe hangat. Jika dirasa masih kurang ampuh juga, anda bisa mengonsumsi beberapa ibuprofen (obat anti-peradangan).

loading...
Loading...
4 Cara Mudah Meredakan Sakit Kepala | chsa | 4.5