Loading...

4 Cara Mudah Mencegah Noda Basah di Ketiak

Anda pernah mendapati ketiak anda basah karena keringat, dan kemudian keringat tersebut merembes hingga terlihat pada baju? Memalukan bukan?

Ya, munculnya noda akibat dari keringat di bagian ketiak merupakan pemandangan yang tidak menyenangkan dan tentunya sangat memalukan. Hal ini biasanya disebabkan oleh karena antiperspirant yang bercampur dengan keringat yang ada di sekitar bagian tubuh tersebut.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena seperti yang dikutip dari laman Health Me Up, ada kok tips sederhana untuk mencegah munculnya noda bekas keringat di ketiak tersebut. Berikut tipsnya.

1. Biarkan sampai kering
Apabila Anda memakai deodoran, sebelum memakai pakaian, biarkan saja dulu deodoran tersebut sampai kering, baru anda memakai pakaian. Apabila anda terburu-buru memakai pakaian walau deodoran belum kering, akibatnya adalah bercak deodoran akan menempel di pakaian dan menghasilkan noda saat anda berkeringat nanti.

2. Gunakan bedak bayi
Setelah deodoran kering, anda bisa menggunakan sedikit bedak bayi pada ketiak. Langkah ini berfungsi untuk menyerap keringat dan bau, dan juga mencegah terjadinya pewarnaan pada pakaian yang anda pakai.

3. Hindari deodoran yang mengandung aluminium
Anda perlu meneliti dengan seksama label dari deodoran yang akan anda beli. Pastikan anda tidak membeli deodoran yang mengandung aluminium. Kenapa tidak boleh? Karena kandungan aluminum dalam deodoran bila bercampur dengan keringat akan menyebabkan noda.

4. Rajin-rajinlah mencukur bulu ketiak
Apabila rambut di ketiak anda terlalu lebat, maka rambut tersebut akan menyentuh pakaian dan membuat bercak bekas keringat di pakaian anda. Karena itulah, maka anda disarankan untuk mencukur rambut ketiak dan merapikannya agar ketika bercampur dengan keringat nanti, tidak menyentuh pakaian. Anda pun akan terbebas dari noda di pakaian akibat keringat ketiak.

loading...
Loading...
4 Cara Mudah Mencegah Noda Basah di Ketiak | akbar | 4.5