Loading...

4 Cara Menghilangkan Sakit Perut Saat Haid yang Ampuh

Ada banyak wanita yang mengeluhkan rasa nyeri di perut ketika haid sedang berlangsung. Hal ini tentu menjadi sangat menyiksa dan tidak jarang pula bisa mengganggu aktivitas dan kesehariannya.

Sebagai solusinya, maka banyak wanita yang memilih untuk mengonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk mengatasi sakit perut saat haid. Sebenarnya, ada cara untuk menghilangkan sakit perut saat haid yang lebih alami dan tentunya lebih aman untuk dilakukan.

Cara yang Ampuh untuk Menghilangkan Nyeri Karena Sakit Perut Saat Haid

Berikut ini adalah cara alami untuk menghilangkan nyeri karena sakit perut saat haid. Diantaranya:

1. Mengangkat kaki lebih tinggi
Angkatlah kaki dan letakkan di tempat yang lebih tinggi dengan menggunakan bantal. Cara ini bisa berguna untuk merilekskan otot-otot rahim.

2. Lakukan pijatan
Sesekali anda bisa menekan atau memijat perut dengan lembut selama 10 detik. Hal ini bisa membantu menenangkan rasa sakitnya. Tidak hanya itu, memiijat punggung bagian bawah juga bisa membantu memaksimalkan efeknya.

3. Kompres panas
Anda bisa meletakkan pemanas atau botol berisi air panas di perut anda. Panas dari dua benda tersebut bisa berguna untuk menenangkan otot penyebab rasa sakit perut haid.

4. Mandi air hangat
Mandi atau berendam dengan air hangat bisa membantu mengendurkan otot-otot tubuh sehingga membuat rasa sakit berkurang. Coba tambahkan air hangat dengan garam dan baking soda, kondisi dari bahan ini lebih memungkinkan pengenduran otot. Caranya, cukup berendam selama minimal 30 menit.

loading...
Loading...
4 Cara Menghilangkan Sakit Perut Saat Haid yang Ampuh | akbar | 4.5