Loading...

4 Cara mengatasi kesepian

Kesepian memang tidak enak rasanya. Bahkan, seseorang yang tak punya teman atau orang terdekat bisa mengalami masalah kesehatan yang sama dengan perokok berat yang biasa menghisap 15 batang rokok dan juga obesitas. Tak jarang kesepian juga dapat mengakibatkan risiko yang lebih parah seperti kematian.

Memiliki sahabat atau teman terdekat dapat membantu menurunkan tingkat stres dan depresi. Namun mencari sahabat bukanlah perkara mudah. Diperlukan kesabaran sampai kita menemukan yang cocok. Berikut ini tips agar mendapatkan teman baru dengan lebih mudah sehingga Anda tak merasa kesepian.

1. Bantuan teman
Meminta rekomendasi pada teman untuk diperkenalkan dengan teman yang baik sangat bermanfaat untuk kesehatan mental. Selain mengatasi kesepian, teman baru juga dapat membantu Anda dalam pekerjaan, memperluas relasi, bahkan mendapatkan jodoh.

2. Ikut komunitas
Aktif dalam sebuah komunitas atau organisasi yang sesuai dengan hobi atau kesenangan Anda juga sangat membantu mengatasi rasa sepi. Anda bisa ikut dalam komunitas pecinta buku, film, musik, olahraga, traveling, makanan atau agama dan studi tertentu. Kegiatan dalam komunitas pastinya akan membantu Anda menemukan teman atau sahabat yang cocok.

3. Beri waktu
Menjalin hubungan persahabatan memang membutuhkan waktu. Bukan perkara mudah untuk menemukan sahabat baik dan cocok. Jalani dengan sabar pertemanan dengan berbagai karakter orang. Diantara beberapa teman itu, Anda pasti akan menemukan yang paling cocok dan pas dengan Anda.

4. Family time
Selain berteman, keluarga juga dapat membuat Anda merasa tidak kesepian. Jadi perhatikanlah keluarga dekat Anda. Beri kasih sayang dan luangkan waktu bersama mereka untuk sekedar berkumpul atau jalan-jalan. Menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat yang kita cintai tentu akan terasa lebih membahagiakan.

loading...
Loading...
4 Cara mengatasi kesepian | akbar | 4.5