Loading...

4 Cara Mengakhiri Hubungan Dengan Baik dan Benar

Dalam sebuah hubungan, tak selamanya semua berjalan baik dan sesuai dengan harapan kita. Adakalanya terjadi sebuah perselisihan yang tak jua bisa diselesaikan dengan cara baik-baik. Atau pasangan sudah tak saling sejalan, baik pendapat maupun pemikiran. Jika sudah demikian, sebaiknya anda dan pasangan segara mengakhiri hubungan yang kalian bangun dari pada membiarkannya dan terus memaksakan hubungan yang memang tak lagi bisa dipertahankan dan itu akan mengakibatkan saling tersakiti antara dua belah pihak.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengakhiri hubungan anda dengan pasangan, bisa seperti layaknya pacaran anak SMP yang hanya bilang putus melalui sms dan lain sebagainya. Berikut cara mengakhiri sebuah hubungan dengan baik dan benar :

1. Tanyakan dan Mintalah Pendapatnya

Sebelum ingin mengakhiri sebuah hubungan, sebaiknya anda tanyakan pada pasangan anda mengenai pendapat anda ingin mengakhiri hubungan itu. Karena ada sebagian kasus yang mengakhiri hubungan hanya sepihak saja, akibatnya kita dan pasangan akan bingung, apakah masih menjalin hubungan atau tidak.

2. Bicarakan Tentang Kondisi Hubungan

Jika anda dan pasangan sudah merasa ada yang beda dan mulai merasa tak lagi menemukan kenyamanan dalam hubungan, sebaiknya komunikaskan masalah tersebut dan ceritakan atau diskusikan mengenai hubungan kalian. Karena jika anda tetap diam dan membiarkan saja sebuah hubungan yang sudah tak layak lagi untuk dipertahankan, tentu tidak akan memberikan hasil apa-apa, yang ada anda akan merasa tidak lagi menginginkan menjalani hubungan tersebut tapi tak tahu harus berbuat apa.

3. Tegas dengan Keputusan Anda

Apabila anda sudah mengatakan ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan, maka tegaskanlah kepada pasangan anda. Kadangkala pasangan tidak mau menerimanya begitu saja, tapi sebaiknya tegas dan konsistenlah dengan kuputusan anda. Jika memang sudah mengakhiri, maka katakan bahwa anda dan dia sudah tak ada lagi hubungan apa-apa agar semuanya jelas dan anda bisa tetap menjalani kehidupan dan cinta anda tanpa diganggu oleh pasangan yang tak terima anda putusin tersebut.

4. Berikan Kesempatan Terakhir

Sama pada poin ke tiga, jika pasangan anda tidak menerima keputusan anda untuk mengakhiri hubungan, maka ada baiknya anda beri dia satu kesempatan lagi untuk merubah apa yang memang menjadi penyebab anda dan pasangan sudah tidak pantas lagi mempertahankan hubungan. Jika sudah demikian, anda bisa memberinya waktu selama beberapa mingggu untuk berubah, namun jika ternyata tak jua anda menemukan perubahan pada dirinya, itu berarti anda harus mengakhiri hubungan tersebut karena diawal anda dan pasangan sudah menyetujui maksud dan rencana kesempatan terakhir yang anda berikan kepada pasangan.

Dengan empat cara diatas, maka anda dan pasangan akan berpisah dengan cara baik-baik tanpa ada salah satu dari anda yang merasa keberatan karena keputusan yang diambil hanya sepihak saja. Ingat! Sebelum anda berpikir untuk mengakhiri, sebaiknya anda bicarakan baik-baik mengenai keputusan ini dengan pasangan anda, jangan ada penyesalan diakhir hanya karena ternyata anda masih tak bisa tanpa pasangan anda tersebut.

loading...
Loading...
4 Cara Mengakhiri Hubungan Dengan Baik dan Benar | akbar | 4.5