Loading...

4 Cara memutihkan gigi dengan alami

Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu menjadi nilai plus dalam penampilan dan membuat kita lebih percaya diri. Namun, seiring bertambahnya usia dan makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh pada warna gigi sehingga membuatnya kusam atau kekuningan.

Berbagai cara dilakukan untuk memutihkan gigi kembali, slah satunya dengan bleaching yang jika dilakukan terus menerus akan berbahaya bagi gigi dan membuat lapisannya terkikis. Selain mengurangi makanan dan minuman yang mengakibatkan warna gigi menjadi kusam, anda pun bisa mencoba memutihkan gigi dengan cara alami seperti berikut ini.

1. Strawberry
Selain rasanya yang asam manis dan lezat, kandungan asam malat dalam strawberry bermanfaat untuk menghilangkan lapisan berwarna pada gigi. Asam ini akan bekerja maksimal memutihkan gigi bila dilakukan secara rutin. Caranya, cukup dengan memotong buah strawberry, lalu usapkan ke permukaan gigi. Diamkan sejenak lalu berkumurlah.

2. Apel
Mengonsumsi buah apel dapat membantu membersihkan lapisan warna kuning dan kotoran pada gigi. Tekstur apel, termasuk kulitnya, yang berserat dan kandungan air tinggi dalam buah tersebut dapat mencegah bakteri bertumbuh dalam mulut. Cobalah untuk mengonsumsi apel setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

3. Jeruk
Serat dan asam dalam jeruk sangat baik bagi kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut. Asam dalam jeruk inilah yang berfungsi untuk memutihkan gigi. Caranya cukup dengan mengunyah jeruk menggunakan seluruh permukaan gigi.

4. Baking soda
Bahan untuk pembuatan kue ini juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Ambil baking soda, lalu usapkan ke sikat gigi. Beri sedikit pasta gigi, dan mulailah menggosok gigi dengan campuran tersebut. Lakukan secara rutin sampai warna kuning gigi anda berkurang.

Loading...
cara memotong gigi

4 Cara memutihkan gigi dengan alami | akbar | 4.5