Loading...

4 Bahan Rumahan untuk Obat Sakit Gigi Alami

Obat Sakit Gigi AlamiMenyebalkan memang bila harus merasakan sakit gigi. Hampir seluruh tubuh akan ikut serta merasakan sakit akibat gigi terasa ‘nyut-nyut’ ini. Karena itu, seringkali bila sakit gigi kambuh maka akan berbagai aktivitas harian pun ikut serta terganggu.

Salah satu cara ampuh untuk mengobati sakit gigi agar tidak kambuh lagi adalah dengan mencabut gigi. Namun itu tentu bukanlah cara yang terbaik, karena bila kita kehilangan salah satu gigi maka akan mengganggu proses mengunyah makanan.

Sebenarnya, masih ada cara alami untuk mengobati sakt gigi yang bisa kita lakukan. Pengobatan sakit gigi ini menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita, dan tentunya karena menggunakan bahan alami sudah pasti lebih aman.

1. Cengkeh
Menurut hasil studi yang diterbitkan dalam Journal of Dentistry di tahun 2006 mengungkapkan bahwa cengkeh ternyata sangat ampuh untuk meredakan sakit gigi. Cengkeh mengandung eugonol, yaitu senyawa yang banyak digunakan sebagai obat bius analgesik dan lokal, terutama dalam kedokteran gigi.

Adapun cara mengobati sakit gigi menggunakan cengkeh, yaitu dengan meneteskan 2-3 minyak cengkeh di kapas, kemudian oleskan pada gigi yang terasa sakit. Atau bisa juga dengan mengunyah beberapa buah cengkeh, kemudian berkumur.

2. Garam
Garam merupakan salah satu obat pereda sakit gigi yang cukup populer di masyarakat. Garam laut bisa membantu mengurangi tekanan yang menyiksa pada saraf gigi. Sehingga, ampuh untuk menghilangkan rasa sakit sakit, bahkan menyembuhkannya.

Untuk mengobati sakit gigi menggunakan garam, caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan garam ke dalam segelas air. Aduk sampai larut. Kemudian berkumurlah selama 30 detik. Ulangi hingga beberapa kali.

3. Jahe
Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh California State University, selain menghangatkan tubuh ternyata jahe juga mampu membantu menenangkan rasa sakit yang terkait dengan sakit gigi.

Adapun cara mengobati sakit gigi menggunakan jahe, yaitu: jahe yang memiliki ukuran sedang dibersihkan lalu dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian anda langsung taruh di gigi yang terasa sakit. Jika mau, anda juga bisa menggigit dan mengunyah jahe tersebut secara perlahan. Jangan lupa untuk segera kumur-kumur setelah itu.

4. Bawang putih
Walau bawang putih bisa menyebabkan bau mulut, ternyata bawang putih bisa memberikan double kebaikan, untuk gigi. Selain bisa untuk mengatasi sakit gigi, bawang putih juga membunuh kuman.

Bawang putih bisa kita jadikan sebagai obat pereda sakit gigi dengan cara mengunyah beberapa siung bawang putih selama 3 menit untuk menghancurkan bakteri dalam mulut dan membuat nyeri sakit gigi menghilang.

loading...
Loading...
obat sakit gigi rumahan, penyebab sakit gigi kambuh, penyebab sakit gigi berlubang kambuh, cara mematikan saraf gigi secara tradisional, cara mengobati sakit gigi agar tidak kambuh lagi, mematikan saraf gigi secara alami

4 Bahan Rumahan untuk Obat Sakit Gigi Alami | chsa | 4.5