Loading...

4 Bahan alami untuk menghilangkan jerawat di wajah

Jerawat adalah gangguan kesehatan pada kulit berupa yang disebabkan adanya penyumbatan pori-pori kulit akibat dari bercampurnya kotoran, minyak dan sel kulit mati yang tidak dibersihkan. Selain karena faktor kurangnya menjaga kebersihan, jerawat juga biasa muncul saat wanita sedang hamil atau karena faktor usia.

Meski bukan penyakit yang berbahaya, namun keberadaan jerawat dirasakan sangat mengganggu penampilan. Karena itu, berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan jerawat.

Berbagai jenis obat jerawat kini sudah bisa didapatkan dengan mudah di apotik atau toko obat. Namun, pengobatan menggunakan bahan alami pastinya lebih aman karena punya efek samping yang jauh lebih kecil daripada bila menggunakan obat medis yang dijual di apotik atau toko obat.

Untuk mengobati dan menghilangkan jerawat menggunakan bahan yang alami, anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang bisa anda dapatkan di sekitar anda. Berikut di antaranya:

1. Pasta gigi

Pilihlah pasta gigi atau odol yang berbentuk pasta, bukan pasta gigi yang berbentuk jel. Untuk cara mengobati jerawat dengan pasta gigi, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat dan bagian lain di sekitar wajah yang bermasalah sebelum tidur malam hari. Biarkan sampai pagi dan bersihkan.

2. Putih telur

Putih telur juga bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa menggunakan putih telur tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat. Putih telur bermanfaat untuk mengurangi minyak di wajah yang bisa menjadi pemicu jerawat. Pecahkan telur ayam kampung, ambil bagian putihnya, kemudian kocok dan oleskan ke wajah yang berjerawat. Biarkan selama sekitar 15 menit.

3. Jeruk nipis

Selain bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel atau minyak di wajan, jeruk nipis juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Kandungan citric acid-nya sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian oleskan di wajah untuk menghilangkan jerawat membandel.

4. Bawang putih

Tidak hanya sekedar sebagai bumbu masak, namun bawang putih juga bisa bermanfaat untuk mengobati jerawat. Tumbuk atau iris bawang putih, kemudian usapkan pada wajah yang berjerawat. Tunggu selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Selain dengan melakukan pengobatan jerawat secara alami, cara terbaik untuk membuat wajah bebas dari jerawat adalah dengan menjaga kebersihan. Selalu bersihkan wajah menggunakan tisu atau air, khususnya setelah memakai make up dan sebelum tidur.

Itulah Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami tanpa menggunakan Obat-Obatan yang mungkin mengandung bahan kimia yang justru berbahaya bagi kulit wajah kita. tetapi alangkah baiknya jika kita rajin menjaga kebersihan kulit wajah kita. jangan sampai jerawat datang menghampiri kita dan membuat kita depresi.

loading...
Loading...
cara menghilangkan tunggu sebentar di redmi 2, cara mengatasi tunggu sebentar di redmi 2, cara menghilang kan getir pada buah kiwi, cara menghapus berita dari uc browser

4 Bahan alami untuk menghilangkan jerawat di wajah | akbar | 4.5