Loading...

4 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Cara Menggunakannya

Setiap wanita tentu tidak ingin memiliki masalah dengan rambut rontok. Karena itu, ketika mulai terlihat tanda-tanda atau gejala rambut rontok, maka wanita akan mencoba melakukan berbagai cara untuk mengatasi rambut rontok. Mulai dari perawat sederhana hingga perawatan dengan biaya mahal di salon pun akan coba dilakukan.

Sebelum anda melakukan perawatan rambut yang mahal di salon, ada baiknya bila anda coba melakukan perawatan sederhana dan alami untuk mengatasi masalah rambut rontok. Berikut adalah bahan alami dan cara menggunakannya untuk mengatasi rambut rontok :

1. Lidah buaya
Lidah buaya kandungan vitamin dan mineral tinggi yang sangat bermanfaat untuk rambut anda. Lidah buaya mempu mempertebal dan menyuburkan rambut. Caranya yaitu dengan memotong bagian tengah lidah buaya, kemudian ambil lendir yang terdapat dalam lidah buaya. Usapkan pada seluruh bagian rambut anda secara merata, lalu pijatlah kulit kepala anda. Diamkan selama lima belas menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Buah alpukat
Pada buah alpukat terdapat kandungan asam lemak yang cukup tinggi, kandungan ini berfungsi sebagai pelembab alami rambut. Caranya menggunakannya sangat mudah yaitu anda hanya perlu menghaluskan alpukat sampai menjadi pasta, kemudian gunakan pasta alpukat tersebut untuk dioleskan ke seluruh bagian rambut mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut. Setelah itu diamkan selama dua puluh menit, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin selama seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal serta rambut anda tidak rontok lagi.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun sudah dipercaya sejak dulu mempunyai manfaat yang tinggi untuk kesehatan rambut, salah satunya untuk mengatasi rambut rontok. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut anda, pijat-pijatlah kulit kepala anda kemudian diamkan selama kira kira tiga puluh menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

4. Teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk melindungi rambut anda, membuat rambut berkilau, menyejukkan kulit kepala dan rambut, dan mengatasi rambut rontok. Caranya mudah, seduh teh hijau menggunakan air yang baru mendidih, diamkan selama satu malam sampai mengendap. Selanjutnya air teh tersebut anda gunakan untuk menggosok bagian kulit kepala dan rambut. Diamkan sepuluh menit kemudian anda keramas.

loading...
Loading...
4 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Cara Menggunakannya | akbar | 4.5