Loading...

4 Bahan alami untuk memutihkan wajah

Siapa yang tidak mendambakan wajah putih, bebas jerawat dan flek hitam. Banyak orang, terutama kaum wanita, yang berusaha memutihkan wajahnya dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang mahal. Padahal, belum tentu produk tersebut cocok dengan wajah. Belum lagi efek samping karena penggunaan bahan-bahan kimiawi.

Memutihkan wajah pun sebenarnya bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman dan murah harganya. Berikut adalah empat bahan alami yang dapat membantu memutihkan wajah sehingga membuatnya terlihat lebih cerah.

1. Susu
Susu banyak digunakan sebagai bahan produk kecantiakn wajah karena bermanfaat menghilangkan sel kulit mati dan mengganti sel kulit baru. Susu juga dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Oleskan susu kental yang telah menjadi krimer pada wajah sampai rata, kemudian diamkan sselama 15 menit sebelum dibilas.

2. Kentang
Kentang juga dapat membantu memutihkan kulit wajah. Caranya, kupas kentang kemudian dijus sampai halus dan campurkan sedikit madu murni. Setelah itu, oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

3. Bengkuang
Kandungan vitamin B1 dan C dalam bengkuang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah. Kupas bengkuang, kemudian bersihkan lalu parut dan diperas untuk diambil airnya. Diamkan beberapa saat sampai air perasan itu mengendap, kemudian gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah.

4. Jeruk nipis
Selain mengandung vitamin C, jeruk nipis juga memiliki antioksidan yang dapat membantu memutihkan kulit wajah. Buah citrus ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, peras jeruk untuk diambil airnya. Campurkan perasan jeruk dengan putih telur untuk dioleskan secara merata di wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Loading...
4 Bahan alami untuk memutihkan wajah | akbar | 4.5