Loading...

4 alasan mengapa pria menunda pernikahan

Menikah adalah impian bagi setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan, namun tidak semua pasangan mendambakan pernikahan dalam waktu dekat. Biasanya salah satu dari pasangan akan memilih untuk menunda pernikahan, dan pria adalah orang pertama yang menginginkan hal tersebut.

Tak seperti wanita yang ingin cepat menikah, pria memiliki banyak alasan mengapa mereka ingin menunda atau tidak ingin terburu-buru untuk membangun rumah tangga sesegera mungkin. Berikut adalah alasan-alasan yang biasa mereka kemukakan.

1. Belum siap

Menikah bukan sesuatu yang mudah dan sederhana. Terlebih sebagai pria ia akan ditunjuk sebagai kepala keluarga. Kedewasaan dalam berpikir dan bertindak tentu diperlukan karena ia bukan hanya memimpin dirinya sendiri namun juga memimpin orang lain dalam membangun kehidupan yang baru tersebut. Secara mental, ia merasa belum siap.

2. Belum mapan

Bukan berarti ia ingin memiliki mobil dan rumah mewah sebelum menikah, ia hanya merasa penghasilannya saat ini belum pantas untuk bertanggung jawab terhadap orang lain. Meskipun banyak pasangan yang memutuskan untuk berusaha bersama dalam mencari penghasilan, sebagai pria tentunya ia memiliki ego lebih tinggi agar setidaknya penghasilannya lebih tinggi dari pasangannya.

3. Belum ingin

Mungkin saja ia masih ingin bermain-main. Ia sadar setelah menikah akan ada kebebasan-kebebasannya yang hilang karena beban dan tanggung jawab yang dipikulnya. Waktu untuk bersenang-senang atau berkumpul bersama sahabat menjadi suatu hal yang langka baginya jika sudah memiliki keluarga. Karena itu ia memutuskan untuk menunda pernikahan.

4. Belum yakin

Terkadang ia berpikir apakah wanita yang dikencaninya saat ini adalah pasangan yang tepat untuknya, terlebih jika pasangannya tersebut selalu memaksa untuk segera menikahinya. Berikan ia waktu untuk berpikir sejenak dan untuk meyakinkannya bahwa menjadikan anda sebagai wanita untuk menemani hidupnya adalah pilihan yang tepat.

Itulah 4 alasan mengapa pria menunda untuk meningkatkan hubungannya ke jenjang yang lebih tinggi. Pernikahan adalah suatu hubungan penuh komitmen dan bertanggung jawab, dan ia hanya merasa belum siap untuk menjalaninya. Sebagai pasangan, sebaiknya anda mendukung segala keputusan dan mendiskusikannya sampai akhirnya ia siap untuk menikah.

loading...
Loading...
4 alasan mengapa pria menunda pernikahan | akbar | 4.5