Loading...

4 Alasan Kenapa Pria Mengantuk dan Segera Tidur Setelah Bercinta

Setelah selesai bercinta wanita lebih senang dipeluk, sementara pria lebih memilih untuk segera tidur. Saat hal ini terjadi, wanita beranggapan bahwa pasangan prianya kurang tertarik terhadap dirinya. Padahal itu tidak sama sekali.

Wanita harus tahu bahwa ada beberapa faktor yang membuat pria lebih memilih cepat tertidur, daripada harus melakukan hal lainnya seperti memeluk anda. Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, ada beberapa alasan yang membuat pria mengantuk dan langsung tidur setelah berhubungan intim.

1. Vasopresin
Hormon ini dapat mengencangkan pembuluh darah, dan memainkan peran penting dalam homeostasis tubuh. Hormon ini langsung dilepaskan di otak, dan cenderung membuat tubuh lebih rileks.

2. Hormon Oksitosin
Hormon Oksitosin bermanfaat untuk membuat tubuh merasa lebih rileks. Karena hormon ini juga yang membuat pria merasa mengantuk setelah mendapat kepuasan saat bercinta.

3. Neurotransmitter – Serotonin, Norepinefrin dan Nitric Oxide
Ini adalah neurotransmitter utama yang mampu membuat tubuh lebih rileks. Sementara nitrat oksida dilepaskan di dalam penis.

4. Seperti latihan fisik
Dibandingkan wanita, pria umumnya mengerahkan tenaga lebih saat berhubungan seksual. Umumnya orang yang baru selesai melakukan latihan fisik, maka rasa kantuk dan lelah pun tidak bisa terhindarkan. Itulah kenapa pria merasa mengantuk dan ingin segera tidur.

loading...
Loading...
4 Alasan Kenapa Pria Mengantuk dan Segera Tidur Setelah Bercinta | lawas | 4.5