Loading...

4 Alasan Anda Perlu Mengetahui Masa Lalu Pasangan dengan Mantannya

Terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan tak jarang karena masalah mantan dari salah satu pasangan. Dan tak jarang juga membahas dan membicarakan mantan bersama pasangan, hanya akan menimbulkan rasa cemburu. Sebenarnya ada sisi baiknya bila kita mengetahui masa lalu pasangan kita dengan matannya.

Sebaiknya anda sekali saja melakukan hal ini, dimana anda meminta pasangan anda untuk menceritakan masa lalunya bersama mantannya, dengan catatan hanya sebatas mengetahui bukan untuk membuat anda semakin cemburu. Karena jika anda terlalu sering menyuruh pasangan anda untuk membahas mengenai matannya, tentu itu hanya akan merugikan hubungan anda saja. Jika pasangan anda sudah menyetujui dan mau menceritakan masa lalunya dengan mantan, sebaiknya anda jangan terlalu serius mendengarkan topik-topik yang bisa membuat anda cemburu.

Dan berikut ini beberapa keuntungan yang bisa anda ambil dari pasangan anda yang menceritakan masa lalunya bersama mantan :

1. Anda Tahu Apakah Pasangan Anda Masih Mencintai Mantannya atau Tidak

Hal yang anda dan pasangan lakukan dengan menceritakan mantannya kepada anda, tentu anda bisa menilai apakah dia masih mencintainya atau tidak. Anda bisa menilainya dari cara dan intonasi bicaranya, jika anda melihat ada kegalauan dan kecemburuan pada diri pasangan dengan mantannya, maka bisa dipastikan bahwa dia masih mencitai mantanya. Tapi jika dia menceritakan masa lalunya dengan sederhana dan apa adanya, berarti pasangan anda hanya ingin anda mengetahui masalunya dengan mantan.

2. Mendekatkan Anda dan Pasangan

Ini mungkin akan anda alami dengan pasangan, paska menceritakan masa lalunya kepada anda, karena tidak semua orang mau menceritakan masa lalu mereka kepada orang lain. Apalagi jika anda mendengarkan dan memberikan respon yang tepat, maka pasangan anda akan merasa sangat dekat dan tentu semakin nyaman karena bisa menceritakan apapun dan apa saja kepada anda.

3. Lebih Mengenal Kebaikan dan Keburukan Pasangan

Dengan mendengarkan cerita masa lalunya tentu anda jadi semakin tahu dan mengenal kebaikan dan keburukannya. Jika hubungan anda masih baru, tentu anda dan pasangan akan saling memperlihatkan kebaikan dari masing-masing saja, tapi dengan hal ini anda akan lebih mengetahui pasangan anda jauh lebih dalam mengenai semua tentang dirinya.

4. Mengetaahui Hal yang Disukai dan Tidak Disukai Pasangan

Yang terakhir mungkin anda bisa mengetahui apa saja yang dia sukai dan tidak disukainya. Dari cerita mengenai mantannya, mungkin tanpa sadar dia menceritakan sifat-sifat yang tidak ia sukai dari mantannya. Dengan demikian anda juga akan tahu mengenai hal yang pasangan anda sukai dan yang tidak.

Tapi anda harus ingat, bahwa anda melakukan hal ini hanya sebatas ingin mengetahui hal-hal seperti 4 poin di atas saja. Karena menceritakan mantan di depan pasangan tentu bukan hal yang baik, selain akan membuat cemburu bahkan bisa lahirnya perselisihan dan pertengkaran karena hal itu.

loading...
Loading...
4 Alasan Anda Perlu Mengetahui Masa Lalu Pasangan dengan Mantannya | akbar | 4.5