Loading...

3 Tips Memilih Foundation untuk Kulit

Foundation harus dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit. Begitupula dengan bentuknya, sebelum Anda membeli foundation, sebaiknya Anda harus menentukan bentuknya dulu. Apakah bentuk krim, cair, stik, ataupun bedak. Dan apapun bentuk foundation tersebut akan lebih baik jika disesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki.

1. Kulit Kering
Jika kulit Anda kering, pilihlah foundation yang bentuknya cair, bedak tabur ataupun stik. Kenapa ? Karena bedak tabur bisa mengcover permukaan wajah lebih baik dibandingkan dengan bedak padat. Sedangkan foundation cair dan stik memiliki pelembab dengan kekentalan yang baik.

2. Kulit Berminyak
Apabila kulit Anda berminyak, gunakanlah foundation cair yang bebas minyak ataupun foundation yang berbentuk bedak. Selain itu, memilih make up menggunakan komposisi kaya mineral juga bagus untuk kulit berminyak dikarenakan partikel keringnya bisa menyerap minyak yang berlebih.

3. Kulit Kombinasi
Untuk kulit kombinasi, pilihlah founfation yang memiliki bentuk bedak. Partikel bedak lebih fleksibel dan bisa jadi perantara antara kulit wajah serta make up, supaya make up yang telah Anda poles bisa menempel dengan sempurna.

Itulah beberapa cara memilih jenis foundation sesuai jenis kulit. Semoga bermanfaat dan bisa Anda aplikasikan ketika akan menggunakan founfation.

loading...
Loading...
3 Tips Memilih Foundation untuk Kulit | akbar | 4.5