Loading...

3 Tips agar memiliki banyak teman dan sahabat

Memiliki banyak teman dan sahabat pastinya sangat menyenangkan. Kita bisa berbagi cerita, saling membantu dan hang out bersama. Namun, masih ada beberapa orang yang kurang pandai dalam bergaul dan bersosialisasi sehingga hanya memiliki sedikit teman. Padahal, yang diperlukan dalam berteman adalah sikap dan komunikasi yang baik.

Agar anda memiliki banyak teman, cobalah beberapa tips berikut.

1. Lingkungan pergaulan
Biasanya, tempat dimana kita mudah menemukan banyak teman atau sahabat adalah di lingkungan sekoah, kampus, organisasi atau komunitas dengan minat atau hobi yang sama. Dengan tidak membatasi lingkungan pergaulan, tentu saja anda membuka lebar-lebar pintu untuk untuk menjalin pertemanan. Jangan lupa, pertemanan atau persahabatan tidak bisa dibangun dalam semalam dan butuh tahapan-tahpan untuk bisa kenal dan dekat dengan seseorang.

2. Komunikasi
Jika ingin memiliki banyak teman, bangunlah komunikasi yang baik lewat verbal maupun non-verbal. Obrolan atau topik pembicaraan yang menarik dapat membuat lingkungan pertemanan menjadi semakin nyaman dan akrab. Situasi atau kondissi pada saat itu juga bisa menjadi basa-basi atau penstimulus percakapan yang jauh lebih akrab. Cobalah untuk membahas topik mulai dari yang ringan atau yang sedang hangat dibicarakan. Jika obrolan sudah berjalan baik, anda akan dengan mudah mendapatkan teman baru.

3. Be A Good Friend
Agar anda memiliki banyak teman, tentunya harus menjadi seorang teman yang baik. Buang jauh-jauh sifat nnegatif dan menyebalkan yang membuat anda dijauhi. Tunjukkan rasa peduli dan perhatian sebagai seorang teman. Selain itu jadilah pendengar yang baik dan pemaaf bila teman melakukan kesalahan. Jangan lupa, persahabatan membutuhkan waktu untuk berkembang lewat kepercayaan dan kenyamanan.

loading...
Loading...
3 Tips agar memiliki banyak teman dan sahabat | akbar | 4.5