Loading...

3 Manfaat Minuman Cola untuk Perawatan Rambut

Saat ini ada banyak sekali jenis minuman soda yang mengandung cola. Ya, minuman pelepas dahaga yang menyegarkan ini memang cukup banyak digemari oleh setiap orang.

Namun minuman cola ternyata tidak hanya mamu menghilangkan dahaga dan terasa menyegarkan. Minuman jenis ini juga memiliki manfaat lain, salah satunya adalah untuk perawatan rambut. Bagaimana caranya?

Manfaat Minuman Cola untuk Perawatan Rambut

Meski mungkin terdengar aneh, namun nyatanya minuman cola yang mengandung orthophosphoric acid ini bisa membuat rambut tampak lebih berkilau. Berikut informasi mengenai manfaat dari minuman cola untuk rambut:

    1. Membuat rambut terlihat ikal secara natural

Minuman cola memiliki kandungan orthophosphoric acid yang dipercaya sangat baik untuk kutikula rambut, sehingga bisa membuat rambut terlihat berkilau dan bergelombang secara alami. Tingkat pH yang rendah dalam minuman ini juga bisa membantu dalam menormalkan dan menyeimbangkan asam-basa agar rambut tidak gampang kering dan rapuh.

Untuk mendapatkan terlihat lebih berkilau serta terhindar dari kering dan rapuh, maka anda bisa melakukannya dengan cara membasahi rambut dengan menggunakan cola. Diamkan selama 5-10 menit untuk kemudian bilas dan cuci rambut dengan sampo seperti biasa.

    2. Menghilangkan permen karet yang menempel pada rambut

Pernah mengalami secara tidak sengaja, atau mungkin ada teman yang usil menempelkan permen karet pada rambut indah anda?

Jangan panik. Karena anda bisa melepaskan permen karet dari rambut dengan mudah. Adapun cara melepas atau menghilangkan permen karet yang menempel di rambut bisa anda coba dengan menuangkan sedikit cola pada permen karet yang menempel di rambut. Biarkan selama beberapa menit dulu untuk selanjutnya anda bisa mula coba untuk melepaskan permen karet secara perlahan dan hati-hati.

    3. Bisa untuk hair bleaching

Anda bisa coba menggunakan cola untuk merubah warna rambut sesuai yang diinginkan. Mungkin karena warna rambut anda terlalu terang atau gelap. Untuk itu anda bisa coba lakukan dengan cara mencuci rambut menggunakan cola yang sudah dicampur dengan minyak jeruk. Biarkan selama beberapa saat untuk kemudian anda bisakeramas seperti biasa.

Apa anda tertarik untuk mencoba menerapkan salah satu manfaat minuman cola untuk rambut?

loading...
Loading...
3 Manfaat Minuman Cola untuk Perawatan Rambut | akbar | 4.5